February 20, 2021

Jalan Buntu

Mon maap, ini judul bukan majas alegori seperti tugas Bahasa Indonesia adik-adik sekalian. I mean, this is literally dead end.

---

Hidup di jalan buntu itu ada ples mines nya. Mungkin bagi beberapa orang takut akan kesepian akan hadirnya mamang bakso atau batagor yang lewat, this is not for you. Cuma 3 tukang ini yang dengan amanah menjalankan tugasnya melayani pembeli di jalan buntu ini, yaitu tukang sayur, tukang ikan, dan tukang antar paket.


Bagi saya yang suka keheningan, tinggal di jalan buntu paling ujung, merupakan nikmat. Saya bisa membuat essay 200 kata tentang hal ini. Tapi,  hari ini, saya memilih hanya yang ples-ples. 

3 biji untuk yang kepo berapa biji ples plesnya.

---

Pertama, bisa main di tengah jalan tanpa takut diseruduk babi kendaraan. Emang kadang ada biawak lewat si, cuma ya sesekali aja kalo laper. Ah ini mah, di tengah kota juga ada ya. Oke, jadi di tengah jalan* itu kita bisa melakukan hal-hal apa saja. Contohnya, tiduran, lari-lari bareng anak, kadang ya bakar ayam bisa juga, paling enak tu bikin hajatan tanpa ganggu jalan warga sekitar paling ya son sistem aja yang ganggu sekomplek noh.

Selanjutnya, relatif lebih aman ya. Mungkin hal ini disebabkan karena udah lemes duluan ga ada jalan keluar. Malah kadang ter-skip aja gitu dari peredaran. Cuma ya tetep aja ini relatip kalo dibandingkan sama rumah kapolda yang ditengah kota yak.

Oke sip.

* Buat yang belum tau

13 comments:

  1. Jalan buntu memang tempat yang cocok untuk pekerjaan yang butuh konsentrasi, jadi tidak banyak gangguannya ya mas, heheee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok! Dari pagi sampai pagi lagi tetap sepi wkwkwk

      Delete
  2. Rumah saya sekarang juga berada di jalan buntu, yang lucunya suka banyak orang salah alamat mungkin pake google maps atau apalah jadinya suka muter balik, keselnya tuh kalau datang tukang paket yang nyasar serasa di php-in :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, apalagi kalau lagi di teras.. Ketika ada orang salah jalan, auto dipelototin saking jarangnya orang lewat :))

      Delete
  3. Lagunya bukan diujung jalan ini setahun kemarin, kan? Hihi.
    Berati gak pernah ditengokin mamang bakso dong?
    Saya jg tinggal di jalan buntu, tp bukan yg ujung. Sama sih ga pnya tetangga juga, dan ga pernah ditengokin mamang2, kecuali kurir paket sama petugas pdam, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. terakhir mamang bakso dateng itu seingat saya 1 tahun yang lalu :))

      Delete
  4. Hidup dijalan buntu memang mungkin lebih beresiko terkena kesepian, kata sikolog kespian itu katanya bisa membuat orang beresiko terkena penyakit jantung. Dan saya percaya, karena saya sudah coba sendiri, saat duduk dipantai sedang menikmati kesendirian dan kesepian, tiba2 ada yang ngaggetin saya, akhirnya saya kaget dan jantungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau kesepian ndak mas, emang lebih baik sepi daripada banyak yang wara-wiri wkwkkw

      Delete
  5. Kak, perasaan ini baru 2 poin. Kurang 1 poin lagi nih ðŸĪ­
    Kalau tinggal di jalan buntu, jalanan depan rumah berasa pekarangan pribadi ya wkwkwk. Btw, rumah Kakak dekat dengan kebun gitu kah? Kok masih ada biawak suka lewat? ðŸ˜ą

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat! Jadi orang pertama yang memperhatikan :))

      Betul, bahkan diujung jalan malah bikin garasi mobil 😅

      Ini dekat rumah ada yang rumahnya dijual, tidak terurus dan jadi sarang biawak kak..

      Delete
    2. Masih hutang 1 poin, tak tunggu lho ðŸĪŠ.

      Huahahah berasa tanah milik pribadi ðŸĪĢ. Nggak apa, asal tidak mengganggu tetangga mah bebasss.

      Serius? Seram banget karena takut aja kalau biawaknya masuk ke rumah 😂

      Delete
    3. Nanti di next posting ya, biar ada konten tambahan 😂

      Lebih serem sama lintah darat sih, mbak.. Eh

      Delete
  6. Ini saya banget loh, udah TIGA KALI tinggal di rumah yang paling ujung (buntu), nikmatnya, sepi, jauh dari keramaian, bebas berkeliaran, terutama anak saya yang masih kecil. Tapi sekarang malah tinggal di pinggir jalan banget. Tapi suasana masih kondusif banget buat anak-anak saya pada main, soalnya masih di pinggiran kota Depok hahaha

    ReplyDelete