November 22, 2017

Date Night

Masa-masa pacaran saya dilanjutkan setelah menikah. Ternyata beneran lebih enak pacaran setelah menikah. Namun, bedanya, waktunya yang kurang. Khususnya buat saya, yang banyak menghabiskan waktu di kantor yang lembur hampir tiap hari, sabtu minggu ngantor dan tanggal merah bagaikan mitos.

Jadi kapan pacarannya? Kapan saya pulang tepat waktu.

---

Memiliki istri yang sabar emang sebuah anugerah buat saya. Bahagia gitu. Sabar nungguin saya pulang sampai jam 2 pagi, sabar nungguin saya pulang makan siang walaupun cuma sebentar dan sabar kadang kalau weekend ada panggilan kerja.


Jadi kalau saya pulang sore sekitar jam 5 atau setelah Maghrib, biasanya setelah Isya kita langsung tuh jalan-jalan. Ga selalu jalan-jalan juga sih. Kadang cari keperluan sehari-hari di swalayan, atau cari angin malam, atau nongkrong di taman, atau juga cari street food yang punya aura mistis minta dibeli.

Tapi, spot yang paling sering kami tongkrongin adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas. Tempatnya agak jauh dari rumah saya, tempat yang cocok untuk nongkrong. Kalau terlalu dekat rasanya ada yang kurang gitu, ya kan?

Di taman ini biasanya kami duduk nongkrong 30 menit, makan es krim, liatin anak kecil yang happy main hoverboard, main otopet, nangkap ikan lele dan ada juga yang jiwa patriotnya tinggi memilih untuk main tank. Setelah itu pulang. Pacaran yang hemat simpel emang. But, we happy.

Pacaran malam kami kalau tidak di taman, ke.... ke.. tidak kemana-mana karena emang di Pekanbaru minim sekali tempat nongkrong gratis.

Tapi kemarin saya kecewa banget. RTH Tunjuk Ajar Integritas ini adalah taman dibuat oleh Pemerintah untuk alternatif tempat nongkrong gratis selain mall di Pekanbaru. Taman ini ada tugu Integritas sebagai komitmen No More Corruption di Riau, setelah hattrick 3 Gubernur kena kasus korupsi. Bukannya jadi bebas KKN, malah pembangunan RTH dan Tugu Integritas ini malah dikorupsi oleh oknum yang sering saya lihat mukanya.

---

Walaupun dikorupsi, taman ini tetap menjadi tempat paporit kami. Tempatnya agak jauh dari rumah dan terletak disudut kota jadi tidak terlalu ramai kendaraan yang lewat. Karena Pekanbaru seringnya dalam suhu yang tinggi, saya tidak menyarankan untuk pacaran ditempat ini pada siang hari. Selain itu disini banyak anak kecil yang happy main tank.

Menurut saya, taman merupakan tempat pacaran terbaik. Kalau kata Sia, "Baby I don't need dollar bills to have fun tonight". Semoga akan banyak lagi taman-taman gratisan seperti ini di Pekanbaru.

Terakhir, pacaran yang saya maksud disini  pacaran setelah menikah yah. Takutnya ntar pacaran sebelum menikah di taman, pulangnya bukan ke rumah tapi ke markas Satpol PP.

Sekian dari saya, terima rumah tanpa hutang.