August 19, 2021

Baru Ingat

Setelah blogwalking beberapa tulisan teman kemarin, saya baru sadar kalau kemarin adalah 17 Agustus. Kelamaan dirumah dan pola tidur yang agak kacau, sukses bikin saya lupa tanggal. Walaupun emang jarang banget saya nulis yang lagi trend pada waktu menulis.

Bisa lihat diblog ini, ga pernah ada cerita covid atau virus corona, Olimpiade Tokyo 2020, FIFA World Cup 2018, atau yang sedang viral-viral. Ga tau kenapa ya, makanya blog ini ya begitu-begitu aja dari dulu.

Sebagai anak IT yang suka dengan teknologi baru, saya sangat menjunjung tinggi nilai paling tradisional dalam menulis blog yaitu sebagai catatan harian. Duh bahasa saya udah kayak Professor Charles Xavier.

---

Akhirnya saya vaksin juga. Setelah menunggu beberapa minggu karena stok vaksin di Pekanbaru habis. Jadi ketersediaan stok diprioritaskan untuk vaksin kedua. Berbeda dengan di Jakarta dan mungkin beberapa kota lainnya, pendaftaran vaksin di Pekanbaru menggunakan cara yang paling tradisional yang ada di muka bumi ini. 

Yaitu dengan cara mendatangi RSUD pagi-pagi buta, kalau ada stok maka bisa vaksin. Kalau tidak, cek lagi esok harinya

Sertifikat yang tidak bisa digadai

Ini vaksin-nya bukan di RSUD, tapi di salah satu resto terkenal di Pekanbaru. Sebenarnya vaksinnya hanya untuk internal karyawan resto, tapi karena ada orang dalam, ya akhirnya saya bisa didaftarkan untuk vaksin. All hail orang dalam!

Pengalaman saya saat vaksin ini, jarumnya tipis banget sehingga ga berasa saat disuntik. Beda dengan jarum suntik untuk donor darah. Setelah vaksin juga saya ga ngerasa ada apa-apa.

Nah efeknya baru saya alami setelah H+3 vaksin, dimana mata ngantuk bener. Lebih ke perih sih, jadi lebih nyaman dipejamin. Kalau napsu makan normal, demam meriang juga ngga. Alhamdulillah.

---

Oiya, sertifikat vaksin saya salah nama dan tanggal lahir. Walaupun, jadi Priandy dipikir-pikir juga keren sih. Tapi nama sesuai KTP sepertinya lebih bijak. Untuk tanggal lahir ntah kenapa bisa salah. Apa karena muka saya seperti kelahiran 1975? Udah saya urus melalui email, cuma sampai saat ini belum ada perubahan.

Jadi, teman-teman udah vaksin belum?

11 comments:

  1. Baru ingat vaksin ternyata, karena lupa tanggal dan kelelahan. Sifat manusiawi yang harus dihindari, apalagi vaksin sangat penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, tapi sayang kalo di Pekanbaru aksesnya masih sulit gituu

      Delete
  2. Baca cara bang Andi mendapatkan vaksin kok mirip ponakan saya. Ia kenal dengan staf pabrik, kebetulan pabriknya mau mengadakan vaksinasi covid, jadi ponakan saya sekalian ikut nebeng.

    Disini susah nyari vaksin covid, kalaupun ada baru beberapa saat udah penuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaais! All hail orang dalem ya bang :))

      Sama mas dengan di Pekanbaru, susah bener nyari yg agak sepian gitu

      Delete
  3. owalaaaahh ditulis kelahiran tahun berapa bang andi qiqiqiiq

    all hail..hahaha...apaan tu ya...kep ama bahasa gaul..

    aku juga jarang nulis berita viral atau trend di blog...lebih sering keseharian ala ala wkwkkw...ga tau kenapa kalau komen tentang trend yang lagi marak takut salah ngucap hihi

    kalau vaksin...sama sih yang kurasakan kayak ga krasa aja..aku disuntik sama mas mas tni Ad yang jadi petugas sih..dia bilang uda neng...lah kok ga berasa wkwkkw..aku diketawain soalnya memang beneran ga kerasa. lebih horror ditusuk ambil darah di telunjuk emang sih ya wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditulis 1975 mbak'e wkwkwkkw

      Beneeer, takut salah ucap.. Astaghfirullah aja gitu wkwk

      Bener! Lebih serem pas cek darah ya.. agak kerasa dikit hahaha..

      Delete
  4. Mas Andie, apa kabar? Kemana aja? Hahaha...

    orang dalem emang pengaruh banget ya kan 😄

    Aku udah kelar vaksin, alhamdulillah nggak ada gejala apa-apa termasuk jadi ngantukan atau laperan. Cuma kesel aja sih sama vaksinator yang kedua pas nancepin jarumnya sakit banget 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Pipit! Lagi nyasar kemarin mbak, sekarang udah balik hahaha..

      Bener ni sama gejala kita mbak, saya jadi ngantukan. Terus kalau tidur, pules gitu. hahaha

      Delete
  5. Mungkin yang input data lagi ngantuk mas, atau kalau ada layanan koreksi di pedulilindungi mungkin lebih baik diganti aja sesuai KTP. Ya jaga2 aja, kali pas mau kemana diminta sertipikat paksinnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Hahaha, cara paling tradisional sedunia��

    Mungkin memang karena terbatas kali ya, kayaknya vaksin memang lebih diutamakan di Jawa dulu, dengan berbagai dorongan biar orang mau vaksin.

    Yang bikin kesal tuh, di saat banyak yang kesulitan mencari stok vaksin, ada juga orang yang berkoar suruh vaksin secepatnya, dan memandang orang yang belum vaksin tuh kayak gimanaaaa gitu.
    Padahal ya banyak alasan orang belom bisa vaksin kan ye, salah satunya keterbatasan vaksin tu sendiri :)

    ReplyDelete
  7. Semoga ntr bisa dibenerin cepat ya mas. Secara cert ini skr dipake di mana2, kalo aku sendiri penting banget saat traveling. Udh pasti nama dan data lain hrs sama Ama ID dan pasport. Makanya kalo salah rempong dah...

    Aku tinggal nunggu suntikan kedua akhir Agustus ntr. Yg pertama udh pas Juni :).

    ReplyDelete