March 9, 2021

Jual Diri Berkualitas

Lagi-lagi judulnya mengundang napsu ingin pukul meningkat tajam ya, maklum iseng sambil nembak-nembak keyword gugel 😅

Pada tulisan kemarin, saya tidak mau mengubah alamat blog ini menjadi TLD untuk melakukan jual backlink. Kemudian, Google AdSense juga tidak termasuk pilihan saya karena saya fans garis keras adblock sejak jaman SBY (maklum, masih muda). Selain itu juga penambahan Ads di blog itu saya rasa, secara amat sangat subjektif, membuat tampilan blog menjadi tidak sedap dipandang sebelah mata. Posisi Adsense untuk mendapatkan pendapatan, saya letakkan di paling bawah.

Beberapa alternative lain seperti placement ads itu menurut saya cukup oke, karena kita punya kendali terhadap desain iklan sesuai dengan konten ataupun desain blog kita. Sayangnya, ga ada yang mau letakin ads beginian di blog saya ngakak.

Contoh penerapan backlink bagi kehidupan

Jadi saya mikir, bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog ini? Ternyata, kata senior waktu ospek itu benar, “Apabila poin 1, 2, 3 salah, maka kembali ke poin pertama. Kemudian saya kembali ke paragraf pertama eh kedua yaitu, jual backlink.

---

Menurut saya jual backlink ini salah satu alternatif pendapatan yang paling oke. Kita tinggal tulis sesuai keinginan kita dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pembeli backlink atau penyedia jasa backlink (marketplace backlink istilahnya), kemudian publish. Kerjaan selesai. Yha, nulisnya emang cukup lama sih.....

Cuma marketplace backlink itu memiliki ketentuan dan syarat yang berbeda-beda, dan kebanyakan tidak boleh menggunakan blog domain gratis. Sebagai orang yang berpegang teguh pada hal hal prinsip untuk selalu menggunakan blog gratisan, ada 1 marketplace backlink yang ternyata memperbolehkannya. Berikan aplaus yang meriah untuk, Mediabacklink. 👏👏👏

Baca blog sambil nyemil hokben secara pirtual

Sejauh ini, Mediabacklink satu-satunya marketplace backlink yang menyediakan layanan backlink berkualitas yang masih memperbolehkan domain gratis menjual backlink. Wah, bahagia sekali saya! Sangat cocok dengan ideologi blog ini ngakak walaupun dengan syarat rangking alexa dibawah 2,5 juta. Oiya, maksudnya domain gratisan ini yang belakang url-nya masih ada blogspot.com atau wordpress.com ya.

Setelah mendaftarkan blog ini di dengan sangat-amat-mudah di Mediabacklink, ketika sudah memenuhi syarat / TOS, maka blog akan tampil pada semua pembeli backlink di Mediabacklink. Sehingga si pembeli backlink dapat dengan mudah menemukan blog kita untuk membeli paid content atau sponsored content. Biasanya yang dilihat oleh advertiser yaitu kecocokan kategori blog dengan konten yang ingin di promosiin. Selain itu ada Domain Authority (DA), Page Authority (PA), rangking Alexa, dan Google Index.

Silahkan dinikmati di abang-abang bakso bakar terdekat kota anda

Sebagai pemula dari penjual backlink ini, ada fitur-fitur yang sangat saya sukai:

Email Penjualan Backlink

Emang keliatannya sepele, tapi ini sangat important tsah buat saya. Yaitu notifikasi penjualan backlink melalui email. Biasanya kan email udah otomatis update melalui smartphone kita. Bisa gawat kalau misal kita jarang liat marketplace, dan ternyata orderan numpuk. Mending jika masih belum lewat batas waktu, kalau udah bisa rugi bandar abang dek...

Gratisan-friendly

Bukan Gratisan-fredly ya. Ntah ini termasuk fitur atau ngga wkwkwk tapi ini satu-satunya alasan kenapa saya bisa jualan di marketplace ini. Jadi buat teman-teman yang ingin menjual backlink dengan konten berbayar menggunakan blog gratisan, tentunya Mediabacklink menjadi satu-satunya tempat bercocok tanam jualan (sepengetahuan saya ya).

Tampilan Sederhana

Sederhana disini bukan seperti rumah makan yang harganya tidak sederhana itu ya, alias emang beneran sederhana dari segi apapun. Desainnya to-the-point dan kolom-kolom yang diisi cuma sedikit. Tidak perlu mengisi jenis kelamin, NIK KTP, alamat, isian kartu keluarga dan sebagainya. Cukup nama lengkap, email, nomor telepon. Sudah bisa mendaftar. 

Paling ya untuk menambahkan blog ada kolom tambahan yaitu URL blog, nama blog, kategori blog, dan bahasa yang digunakan.

Emang sih, kolom yang paling kita suka itu yaitu input nomor rekening ya. Rasanya kalaupun kolomnya banyak, tetap bersikukuh buat ngisi apapun yang terjadi 😅

Oiya buat teman-teman yang mau daftar Mediabacklink, bisa melalui link pendaftaran ya.. Sebut saja link orang dalem 😅

19 comments:

  1. Wah ternyata ada ya yang bisa menggunakan domain gratisan, sial saya kurang cepat untuk dpt informasi seperti ini dan sudah terlanjur meng-TLD-kan blog hha. Yah walaupun hanya domain my.id yang saya dapatkan gratis melalui pilihan penyedia layanan sebagai blogger yang berhak mendapatkan domain gratis periode bulan maret ini. Gak minta malah dikasih yaweslah syukur wae.

    otw daftar lah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayabjuga baru tau..kucluk kucluk otewe kaypoooh dengan mediabacklink wkwkkwkw

      Delete
    2. @ Bang Andrie
      bagus dong bang pake TLD :))
      Kok saya baru tau infonya ya bang? info darimana itu bang?

      @ Mbak Nita
      wkwkwkwk postingannya berhasil yo :))

      Delete
  2. bang keknya kita seideologi deh hahhahahaha #apadeh

    iye iye percaya deh bang abang masih muda...soalnya tadi ngliat era sby hahahha

    saya juga kalau urusan kerja sama biar kata blog aku masi blogspot tapi bukan berarti aku ga bisa kasih rate tinggi lho...hihi..ya pernah lah kasih rate 1 post itu setara umr jakarta hahahahhahahhahaha...yang penting deal dealannya itu emang harus elegan dikit lah...biar ga dipandang sebelah mata #itu aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jaman Soeharto kan ketauan ntar umurnya :))

      keren kaliiii! Aku paling gede paling ya sepersepuluh UMR Jakarta :)) pengen ngakak aku

      Delete
  3. ane masih pake domain gratisan, karena ane pernah pake yang bayaran . eh server penyedianya yang hilang. jadi cepat cepat takedown ke gratis, takut tulisan yang ane up hilang. padahal itu hasil karya untuk kedepannya yang nggak sengaja terbaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, penyedia hostingnya abal-abal kah? Beli yang namanya udah gede aja bang..

      Delete
  4. Gw dong pecinta gratisan...

    Wkwkwkwk

    Belum ada niat buat merubah menjadi domain berbayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ada niat pakai domain berbayar, tapi ndak di blog ini bang :))

      Delete
  5. saya di tahun ke-12 baru terdaftar ads nya
    setelah 3x apply gagal terus
    setelah ganti template sih lebih tepatnya ke approve..

    tapi beberapa ads jika terlihat terlalu banyak juga mengganggu..makanya posisinya jgn yg otomatis ya..

    domain TLD, sebenernya dulu di 2013 baru beli domain setelah 5thn ngeblog..karena dulu ada yg 100rb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul bang!

      Emang peletakan otomatis itu nyebelin, karena adsnya berserak dan banyak T.T

      Delete
  6. says abaru TLD 2 tahunan ini
    ya ada plus minusnya si bang
    beberapa blog saya lain juga masih gratisan
    kalau adsense, bagi saya asal engga ganggu banget engga masalah si
    soalnya sayang udah punya akun kalau engga dimanfaatkan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang!

      Kalau saya karena pake adblock di laptop, iklannya ga ngaruh sih :))

      Kecuali kalau liat dari hape, baru dah tu pusing tengok iklan :))

      Delete
  7. judulnya "maut," tapi foto makanannya bikin lapar...hehehe.

    siip deh..... have a great day

    ReplyDelete
  8. Pas banget nih, baca ini ketika saya barusan ngecek email lainnya, dan ternyata saya dapat penawaran dari media backlink, namun udah hangus saking kelamaan hahaha.

    Saya tahu mediabacklink ini di mana ya awalnya?
    Trus iseng daftar, dan biasanya saya memang daftar pakai email cadangan, dan nggak pake notif di hape, nggak tahunya ternyata ada yang langsung nyantol tapi saya telat liatnya :D

    Btw keren ya, bisa daftarin blog dengan domain gratisan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu kan.. T.T

      Saya cek di mediabacklink itu, yg gratisan cuma saya :))

      Delete
  9. Jika membicarakan penghasilan dari blog mah sedih banget, Bang. Adsense udah diblokir tiga kali. Sudah malas daftar-daftar karena sepertinya masuk daftar hitam. Semakin ke sini kerja sama blog juga mulai berkurang. Krisis begini para brand tentu mengurangi biaya promosi. Terus jualan buku digital juga lakunya tidak seberapa. Enggak banyak orang yang tertarik membeli karya. Haha.

    Tapi harapan saya buat tahun ini, sih, enggak muluk-muluk, semoga aja tetap ada kerja sama blog yang minimal harganya bisa membiayai sewa domain per tahun. Itu sudah cukup bikin saya mempertahankan TLD.

    Jualan backlink kalau sesama bloger rasanya gimana gitu. Lalu harganya pin jauh banget dibandingkan content placement dari brand. Pernah ditawarin nitip backlink enggak sampai 50k. XD

    Saya malah dengan sukarela ngasih backlink gratis jika memang suka sama tulisan tersebut, daripada terpaksa promo yang dibayarnya murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang diblockir itu akunnya bang? Sedih kali T.T

      Iya bang, kalau saya untuk blogger saya masuk-masukin aja backlink nya.. Itung-itung bantuin sesama blogger haha

      Pernah cerita tentang backlink ini di tulisan saya sebelumnya bang

      Delete