October 16, 2021

Prektish Mac Perfekt

Setelah kurang lebih 2 bulan memulai usaha Cleantronics, Alhamdulillah udah mulai keliatan titik terang jalan keluar dari kemiskinan kalau usahanya lumayan berkembang. Ya emang bukan dari kacamata Hary Tanoe ya. Duh, tonjok ni.

Laptop-yang-katanya-bersih

Satu bulan pertama banyak pesanan dari teman dan keluarga. Bahkan laptop-laptop dirumah yang ga bisa dipakai aja saya bersihin biar feed Instagram rame 😅 Kemudian bulan berikutnya udah mulai ada yang order lewat Facebook dan Google Maps, woah bahagianya dan ga nyangka bisa organik secepat itu. 

---

Jadi saya sengaja, diawal-awal banyak bongkar pasang laptop di rumah yang udah ga kepake lagi alias rusak. Saya preteli, bongkar-pasang, bersihin, dan foto-foto buat instagram. Sekalian belajar bongkar laptop yang baik dan ga patah-patah gimana. Dan ternyata benar, 1-2 laptop awal-awal yang saya preteli banyak yang patah. Ntah karena emang udah usianya, atau ada aja yang saya bongkar paksa padahal ada baut yang lupa dilepas.

Definition of ngeri-ngeri-sedap

Ya untungnya itu laptop rusak yang saya bongkar, bukan laptop konsumen. Fyuuuh! Cuma emang riskan kalau dapat laptop konsumen yang umurnya udah lebih 10 tahun, kemudian sering dibongkar dengan tidak senonoh, karena insyaallah rawan patah.

Jadi setelah 20an laptop yang saya bongkar, saya dapat kesimpulan, bahwa:

Semua laptop itu mudah dibongkar, mudah dipasang. Kalau susah, berarti ada yang salah. Silahkan Yutupan dulu.

Kalau susah dibuka, berarti masih ada baut tersembunyi yang nempel. Baut yang ntah dimana ini yang menyebabkan casing laptop banyak yang patah. Jadi bener ya, praktek itu bikin perfek. Karena di dunia nyata teori-teorian jarang dipakai, kebanyakan improvisasi sesuai keadaan. Tsaaaah.

Sekian tulisan kali ini, buat yang belum follow instagram @cleantronics boleh follow yah!

20 comments:

  1. selamat banget ya bang atas kemjuan usahanya, aku doain moga tambah jaya terus usaha bengkel laptopnya hihi :D

    ReplyDelete
  2. Wah selamat bang Andie, usahanya mulai lancar dan banyak yang order, semoga makin maju.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, makasi bang.. Doain terus banyak order ya, kasian saya kalo sepih :))

      Delete
    2. Sepertinya banyak order nya nih, soalnya blog jarang update dan jarang jalan-jalan.😀😀😀

      Delete
  3. Luar biasa. Mas Andie rajin ngutak atik. Insyaallah pasti jadi orang hebat. Selamat malam Minggu. selamat tidur, Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  4. dilihat dari kacamata harry tanoe...hahahha....bang aku jadi agak senyum baca ini wakakkakak


    ya alhamdulilah makin banyak klien yang berdatangan ya..rejeki anak soleh ga kemana, asal niat usaha tekun apa aja bisa menghasilkan yak...apalagi emang masih belum banyak pemain di bisnis servis ini kan yak bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hary tanoe mana main serpis laptop ya kak :)) hobinya gantiii baruuuu

      Delete
  5. wah keren bang
    aku jadi ikut terharu
    memang ketekunan akan membuahkan hasil
    semoga makin jaya usahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi doanya ya bang, terharu kenapa bang? Sini aku pukpuk bang :))

      Delete
  6. guide yang bermanfaat.... bisa dicoba praktekkan
    👍👍👍

    Thanks for sharing

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah kalau mulai ada yang pesan jasanya. Syukur aja percobaannya yang laptop rusak, kalau benerin punya orang memang ngeri, sih.

    Saya justru enggak berani buka, Bang Andie. Meski punya sendiri, takut aja nantinya kenapa-kenapa. Engsel laptop setiap ditutup bunyinya aja suka bikin deg-degan dan takut patah, terus pernah juga saya kecelakaan dalam kondisi bawa laptop. Alhasil, ada satu bagian yang cuil gitu dan satu mur lenyap entah di mana. Jadi itu laptop udah kayak PC, cuma bisa mejeng di rumah. XD

    ReplyDelete
  8. Waaah, Makin moncer aja nih Cleantronics, klo deket kita mo mampir juga bersihin laptop. Sayang jauh, daripada laptop yang jalan-jalan kesitu kan mending orangnya yang jalan-jalan 😂

    Sukses terus dan makin cuan ya Bang 👍

    ReplyDelete
  9. sukses terus bang Andie buat usahanya
    kudu yang ahli ya yang bisa bongkar laptop begini, selama ini kalau urusan laptop, aku memang serahkan ke jasa. karena aku sendiri nggak paham begituan

    ReplyDelete
  10. Kereeen , semoga makin cepet dikenal Ama orang banyak service laptopnya mas. Kalo aja mas di Jakarta, aku udh pesen juga sih, buat bersihin laptopku :D. Jujur ya aku baru tau ada jasa begini. Makanya ga pernah denger juga di JKT ada ATO ga. Harusny ada, tapi Krn selama ini ga pernah tahu service bersihin laptop, ya jadi ga pernah cari tahu juga.

    ReplyDelete
  11. Baca ini tuh malah jadi pengen bongkar laptop sendiri :D
    Kerjaanku tuh hobi bongkar tapi gagal pasangnya.

    Semoga berkah usahanya pak, bisa buka cabang gitu lah jadi aku bisa ikutan nitip bongkar laptop hehehe

    ReplyDelete
  12. Agak-agak kalau laptop yang saya pakai sejak tahun 2009 yang lalu, dalam nya bukan cuma debu tapi mungkin juga kenangan yang sudah mulai membatu.

    Saya suka bongkar-bongkar alat elektronik. Tapi ketika di pasang balik, baut nya banyak yang tersisa

    ReplyDelete
  13. Mantap ya bang buka jasa laundry laptop, baru dengar saya. Laptop saya juga udah debuan akibat mls ngelap ngelap laptopnya hehe

    ReplyDelete
  14. Uda ketemu titik terangnya, tinggal terus berusaha. Semangat bang..

    ReplyDelete