January 13, 2022

Teknisi Pake Facecare

Sebagai priayi yang sehari-hari bekerja membanting tulang dan menguras keringat dengan memutar obeng dan tespen, mengurus wajah bukanlah hal utama ya. Makanya itu, kebanyakan teknisi mukanya kucel. Soalnya kalo Tuchel kan pelatih Chelsea. Wajahnya ga kucel juga si kalo diliat dari tipi.

Facecare atau perawatan wajah, ini bukan ngomongin produk minyak angin yah, emang rasanya sering diabaikan oleh para pria. Setidaknya yang saya kenal di sekolah, kampus, dan kantor dulunya. Ga aneh liat kalau pria-pria itu wajahnya jerawatan dan kebanyakan kusam. Kurang cerah aja gitu. Padahal, kalo dipikir-pikir apa bedanya pria dengan wanita? Sama-sama punya wajah untuk dirawat kan yah? Apalagi kalo yang berwajah dua.

Saya sendiri udah beberapa kali pakai facecare. Yang pertama yang paling standar yang biasa beli di supermarket. Bukannya bikin muka cerah, malah bikin muka keset, kering banget gitu. Yang kedua yaitu yang natural-naturalan, yang ini ga beli si alias pake punya istri. Nah yang ini rasanya kayak… yang ga ngefek aja gitu.. Mungkin ngefek setelah beberapa bulan pake rutin kali yah. Apalah dayaku yang baru 1-2 minggu udah lupa sama kaidah istikomah.

Jadi paragraf diatas adalah rangkuman penggunaan facecare saya seumur hidup :)) 


Baru-baru ini, tertarik dengan produknya Scarlett. Karena udah banyak banget yang pake, termasuk adik ipar saya. Penasaran, saya coba telusuri ini produk. Boleh dibilang saya picky bener kalau memilih produk, produk apapun itu seperti leather craft, tas, laptop, dan lainnya. Semua yang saya beli, fardhu’ain harus dicari dulu spesifikasi, review, dan hal-hal lainnya. Maklum, masih hari Senin belom Hari Tanoe.

Yang pertama udah pasti dong facecare begini udah harus ada BPOM-nya. Syarat wajib ini mah. Udah kayak sertifikat MUI kalo di makanan atau SNI di helm. Syarat lainnya udah pasti non-mercury dan hydroquinon. Kedua zat ini bener-bener berbahaya kalau digunakan tanpa resep dokter ya. Berhubung ini facecare dijual bebas, sudah sepantasnya tidak boleh ada 2 zat ini. Buat teman-teman yang belum tau bahanyanya, bisa cek halaman Hydroquinone dan Mercury disini yah. Kalo saya yang jelasin takutnya dikira ngelawak :))


Oiya, jadi di Scarlett ini punya set facecare agar penggunannya optimal. Hal ini juga sangat memudahkan untuk teknisi pria yang baru pertama kali pakai facecare. Jadi ada 2 tipe yaitu untuk tipe yang jerawatan dan untuk mencerahkan. Jadi, saya pilih set yang mencerahkan atau brightly.

Dalam set-set yang saya pilih ini, ada 5 item:

  1. Brightening Facial Wash ukuran 100 ml. Saya udah pake 1 minggu berdua dengan istri baru abis dikit. Mungkin ni bisa dipakai sekitar 1-2 bulanan.
  2. Brightly Essence Toner ukuran 100 ml juga. Ini my favorite sih. Seger bener wajar setelah pakai ini. Dingin sejuk dan siap menghadapi konsumen.
  3. Brightly Ever After Serum ukuran 15 ml. Ukuran emang kecil, tapi yang dipakai Cuma 3-6 tetes sehari. Kayaknya bisa dipakai sebulanan juga.
  4. Brightly Ever After Cream (Day) ukuran 20 gram. Ini juga bisa dipakai sebulanan, karna cuma perlu dicolek-colek dikit.
  5. Brighty Ever After Cream (Night) ukuran 20 gram. Ini sama kayak cream siang, cuma dipakai malam.
Untuk detail dan deskripsi lengkap produk, kayaknya lebih tepat buat cek langsung instagram @scarlett_whitening yah. Disini saya mau highlight beberapa detail yang ga disebutin aja. 

Kelebihan beli 1 set gini, yaitu juga dikasi box yang cakep bener, bisa buat nyimpan mainan anak aesthetique. Untuk pengiriman paket, ini termasuk yang aman banget. Selain dikasi box hardcase gitu, didalamnya bubble wrap, terus kotak produk, didalamnya juga ada pengaman kardus tebel lagi yang ngelindungi produk. Jadi kecil banget kemungkinan produknya cacat saat pengiriman. Kecuali dikirim pake belalang tempur, ya susa si.

---

Facecare Scarlett ini udah 7 hari saya coba bersama istri. Untuk masalah kulit, kami berdua ini emang spesial. Saya mengidap psoriasis dan istri saya kulitnya sensitif yang kalau kena matahari bukan departement store bisa iritasi merah-merah dan gatel gitu. Dan alhamdulillah pakai Scarlett ini cocok dan ga ada efek iritasi dan sebagainya. Kalau saya ada jerawat 1-2 biji si emang. Tapi saya yakin tu karena debu jalanan dan masih makan gorengan :))

Ga seperti facecare yang udah saya gunain sebelumnya, setelah 3 hari pemakaian, wajah cerah secara merata dan looks healthy. Terus juga kulit belang diwajah juga hilang, padahal ya aktvitas diluar ruangan juga sama aja intensitasnya (motoran dan panas-panasan).



Nah kalau di istri saya, efeknya itu pori-pori diwajah yang mengecil, wajah lebih cerah dan lebih halus. Kalau kata istri saya juga kalo dipakai make-up lebih nge-blend dan kulitnya jadi ga kering. Soalnya udah banyak pakai perawatan wajah dari yang resep dokter, merk yang ada di supermarket  kebanyakan bikin kulit muka kering dan breakout katanya. Ga tau juga breakout apaan, saya cuma ngetik aja.

Saya paling suka wajah ketika abis pakai facial wash terus dikasi toner. Itu sensasinya bener-bener menenangkan, wajah jadi adem dan terasa seger. Kayak dosa-dosa rontok gitu. 

Ga afdhol emang ngomongin review produk tanpa nyebutin harga. Seluruh produk diatas harga satuannya 75.000 yah, kalau beli 1 set gini bisa hemat 70 ribuan. Apakah worth it? Menurut saya worth it sekali. Mengingat dengan harga yang relatif murah, bisa dapat produk facecare lokal yang bagus, cocok dengan tipe kulit saya, dan efek nya berasa. 



Karena efeknya udah jelas terasa dikulit saya dan efeknya juga cuma hitungan hari, jadi menggunakan rangkaian ini jadi menyenangkan aja gitu. Sekarang sejak pakai Scarlett ini, saya seperti ada quest baru tiap pagi dan malam. Jadi seru! Ga aneh emang kalau umat manusia ini berlomba-lomba mencari produk facecare yang tepat. Karena ketika dapat “a perfect product for your skin”, rutinitas facecare-an jadi seru dan tidak membosankan. 

---

Manfaat yang teknisi saya rasakan setelah menggunakan facecare yaitu wajah lebih segar dan tingkat kepercayaan diri meningkat. Apalagi saya yang hari-hari ketemu konsumen, wajah glowing bisa meningkatkan kepercayaan konsumen. Kan ketemu teknisi yang glowing jarang banget gitu :)) 

Semoga review ini bermanfaat buat teman-teman, khususnya pria, untuk mulai rajin merawat wajah ya. Dan ngasi pandangan kalau perawatan wajah itu penting apalagi buat yang masih single. Karena wajah ganteng itu takdir, wajah cerah itu pilihan tsaaaahh.

4 comments:

  1. Iya juga gak cuma cewek yang wajib ngerawat kulit, pria juga apalagi ambassadornya Scarlett juga ada Song Jong Ki. Sekali-kali pengin mencerahkan kulitnya, memang rekomend banget scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, padahal sama-sama punya wajah untuk dirawat kan yah

      Delete
  2. mantab bisa sharing skincare bareng istri abang wkwkkwk...tapi aku ngematin khasnya postingan di sini tuh ada kata tanoe....hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk.. idola soalnya, biar mirip-mirip rejekinya :)))

      Delete