March 5, 2021

Piala Citra

Duh judulnya sangat mencerahkan sekali ya :))

Dulu awal-awal ngeblog, sering banget dapat "award". Jadi award ini dibuat oleh blogger untuk blogger lainnya. Dengan niat silahturahmi, tapi tetep modusnya backlink :))

Cerdas sih, dan ntah siapa yang menciptakannya.

Bisa lihat contoh tulisan award disini: Award Pertamaku

---

Sebenarnya lebih banyak sih tulisan tentang award di blog ini, cuma saya draft semua karena ga kuat bacanya alay parah. Modelnya gini, kita bikin award, terus bagikan ke blogger lainnya dengan syarat pengirim award dikasi link. Mungkin gegara ini juga DA/PA blog ini lumayan tinggi, karena semaian benih-benih jaman purba dulu.


Oiya dulu ingat, sebelum adanya DA/PA, dulu itu kasta sebuah blog ditentukan dengan Google Pagerank (PR). Nilainya antara 0 - 10. Biasanya blog-blog pribadi itu page rank-nya sekitar 1-5, kalau diatas itu kayaknya ga mungkin kalau ga pake tuyul blog-blog hantu yang dikenal dengan Ternak Blog. Ga pernah terjun ke dunia ini jadinya ga tau detailnya seperti apa.

---

Terakhir, buat teman-teman blogger yang mau nangkring di Friend List, boleh komentar di post ini ya. Sertakan url dan nama tautan-nya, ntar saya update di postingan tersebut. Lumayan dapat backlink buat naikin DA/PA blog teman-teman sekalian (ntah ngaruh ntah ngga tapi ya wkwkwk). Syaratnya cuma itu, ga perlu menautkan link blog ini di blog teman-teman. 

Sepertinya teman-teman lama saya di list tersebut udah pada pensiun ngeblog. Butuh di-refresh link-linknya :))

Oiya, buat ngecek-ngecek statistik atau analisa blog, bisa menuju ke link ini ya: Website SEO Checker. Menurut saya cukup lengkap buat teman-teman yang mau me-monetisasi blognya.

29 comments:

  1. aku ga mudeng da/pa bang secara blog juga masih gretongan saiaaaa xixixiz

    tapi kalau urusan tebar komen buat nyari konco sih saiaaa razin hahahahhaah...terserah deh punya saya komennya mau dijadikan tambahan list bewe juga kagak bang...wkwkkw...tapi untuk modelan blogger yang demen bewe gw kayaknya masuk kriteria..just for have fun n make a friendship ajasiiii saia

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkomentar saya suka itu, namun saya berkomentar ya ke beberapa teman saja. Oke saya titip link blog website saya om.


      Ini dia; diaryenda.wordpress.com ( klik link no 2 ya Om?", Bukan link no 1.) Terus yang terakhir ini diaryendalover.blogspot.com

      Delete
  3. Blogger bertuah itu ada di Pekan baru ya? Saya ada temen blogger tinggal di pekan baru juga sekarang nama blognya Roemahaura.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ketemu mbak, saya join dulu sekitar 2009.. sempat vakum, sekarang baru memulai lagi untuk kopdar2 bareng anak Bertuah

      Delete
  4. Wah pak Andi ini blogger senior rupanya ya. Dulu ngeblog masih belum mikirin monetisasi ya, tinggal nulis aja, tanpa mikirin rumus SEO dan sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, ngeblog makin gurih dan menghasilkan, sehingga kaidah SEO sangat diperhatikan, jadi tidak asal tulis saja.

    Boleh saya titip blog saya om : https://www.susahsinyal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, walaupun saya telat memulainya, tapi oke la udah mulai perhatiin keyword :))

      done url nya ya bang

      Delete
  5. Wah dulu sudah saling tukar backlink ya pak. Boleh lah nitip juga hehe
    Ini blognya : www.zakiawida.com

    ReplyDelete
  6. Blogger senior emang beda :))

    Pengen banget bisa ina ini ono, tapi buat sekarang PR aku nulis aja dulu, rajin bw aja dulu. wkwkkw

    Masukin saya ya Pak, biar ada kemajuan (?) :)))

    ReplyDelete
  7. Waduh sama blogger senior kudu hormat dulu nih aku *salim tangan.
    Titip link juga ya mas Andie: www.imeldasutarno.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada ga pokus yang komen ni T.T

      done ya mbak linknya

      Delete
  8. Blognya keren, komennya rame banget ... Jadi pengin blog saya ikutan rame dikomenin hehe.. salam kenal

    ReplyDelete
  9. Wah abis baca ini jadi ingat kalau dulu waktu kecil dan pertama kali ngeblog sekitar SMP-an pernah dapat award juga dari salah satu blogger. Dulu itu award berupa gambar berupa kartun terus di kasih tulisan-tulisan gitu. wkwkw jadi nostalgia banget. Tapi itu dulu banget sih, waktu media blogger lagi jaya karena yang main rame banget. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dulu mah awardnya random banget pokoknya bang :))

      Paling sering dapat yang bentuknya gif yang gerak-gerak penuh dengan glitter kek jaman friendster :))

      Delete
  10. ini blog yang follow saya dari jaman baheula juga banyak yang enggak aktif
    kunjungen perdana dan langsung follow blog ini
    salam kenal y kak

    ReplyDelete
  11. awwwww... mau dong bang Andie.. blog sy https://www.annisakih.com.

    ReplyDelete
  12. Dulu saya peduli juga dengan angka2 DA/PA, dll. Tapi sekarang selow aja.. 😁😁 Nulis karena emang pingin nulis aja sekarang mah.

    Berusaha bermanfaat aja , kalopun gak ada manfaatnya, ya gak apa2.. bebas.. hahaha.. yang penting enjoy.. ! 🤭🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak!

      Saya juga nulis buat happy happy aja, biarlah pekerjaan yang ga terlalu heppi wkwkwkwk

      Delete