November 22, 2017

Date Night

Masa-masa pacaran saya dilanjutkan setelah menikah. Ternyata beneran lebih enak pacaran setelah menikah. Namun, bedanya, waktunya yang kurang. Khususnya buat saya, yang banyak menghabiskan waktu di kantor yang lembur hampir tiap hari, sabtu minggu ngantor dan tanggal merah bagaikan mitos.

Jadi kapan pacarannya? Kapan saya pulang tepat waktu.

---

Memiliki istri yang sabar emang sebuah anugerah buat saya. Bahagia gitu. Sabar nungguin saya pulang sampai jam 2 pagi, sabar nungguin saya pulang makan siang walaupun cuma sebentar dan sabar kadang kalau weekend ada panggilan kerja.


Jadi kalau saya pulang sore sekitar jam 5 atau setelah Maghrib, biasanya setelah Isya kita langsung tuh jalan-jalan. Ga selalu jalan-jalan juga sih. Kadang cari keperluan sehari-hari di swalayan, atau cari angin malam, atau nongkrong di taman, atau juga cari street food yang punya aura mistis minta dibeli.

Tapi, spot yang paling sering kami tongkrongin adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas. Tempatnya agak jauh dari rumah saya, tempat yang cocok untuk nongkrong. Kalau terlalu dekat rasanya ada yang kurang gitu, ya kan?

Di taman ini biasanya kami duduk nongkrong 30 menit, makan es krim, liatin anak kecil yang happy main hoverboard, main otopet, nangkap ikan lele dan ada juga yang jiwa patriotnya tinggi memilih untuk main tank. Setelah itu pulang. Pacaran yang hemat simpel emang. But, we happy.

Pacaran malam kami kalau tidak di taman, ke.... ke.. tidak kemana-mana karena emang di Pekanbaru minim sekali tempat nongkrong gratis.

Tapi kemarin saya kecewa banget. RTH Tunjuk Ajar Integritas ini adalah taman dibuat oleh Pemerintah untuk alternatif tempat nongkrong gratis selain mall di Pekanbaru. Taman ini ada tugu Integritas sebagai komitmen No More Corruption di Riau, setelah hattrick 3 Gubernur kena kasus korupsi. Bukannya jadi bebas KKN, malah pembangunan RTH dan Tugu Integritas ini malah dikorupsi oleh oknum yang sering saya lihat mukanya.

---

Walaupun dikorupsi, taman ini tetap menjadi tempat paporit kami. Tempatnya agak jauh dari rumah dan terletak disudut kota jadi tidak terlalu ramai kendaraan yang lewat. Karena Pekanbaru seringnya dalam suhu yang tinggi, saya tidak menyarankan untuk pacaran ditempat ini pada siang hari. Selain itu disini banyak anak kecil yang happy main tank.

Menurut saya, taman merupakan tempat pacaran terbaik. Kalau kata Sia, "Baby I don't need dollar bills to have fun tonight". Semoga akan banyak lagi taman-taman gratisan seperti ini di Pekanbaru.

Terakhir, pacaran yang saya maksud disini  pacaran setelah menikah yah. Takutnya ntar pacaran sebelum menikah di taman, pulangnya bukan ke rumah tapi ke markas Satpol PP.

Sekian dari saya, terima rumah tanpa hutang.

50 comments:

  1. kalo orang sibuk kadang kita lupa di dunia nyata di luar sana ada mbak-mbak yg lagi melambaikan tangan ke kita, ya?

    asik yah pacaran langsung nikah.

    ReplyDelete
  2. taman menjadi saksi hubungan dua orang anak manusia kadang berakhir indah atau berakhir menyedihkan

    ReplyDelete
  3. Haduuh ngiri ni mas, pacaran setelah nikah kyknya nyaman aja ya,
    ga diburu waktu, ga pusing asumsi yg macem2,kmna2 sm suami,
    hmmm..
    wanna get married, hahaha..

    ReplyDelete
  4. Di daerah kami mulai di bangun taman-taman, kadang rada kesal juga taman cepat rusak dan kumuh oleh ulah pengunjung yg tidak menjaga keasriannya, buang sampah sembarangan
    biasanya aku dan gadis kecilku sengaja berjalan kaki pagi untuk datang ke taman ada danaunya juga deket dg rumah

    ReplyDelete
  5. Semoga di setiap daerah ada taman kota untuk nongkrong
    Tapi jangan juga jadi tempat yang aneh2
    semoga saya bisa seperti mas andie
    pacarannya setelah nikah saja, InsayaAllah aamiin

    ReplyDelete
  6. Bagus mas punya pemikiran seperti itu, lebih baik pacaran setelah menikah lebih Halal menurut Agama.

    ReplyDelete
  7. Setuju. Di Pekanbaru masih kurang tempat nongkrong keluarga yang seenggaknya memiliki wahana permainan yang memadai. Asik mol ke mol terus yang dibangun.

    ReplyDelete
  8. Salah fokus pada kesimpulannya, jangan smpe ke Markas satpol PP,,

    Ngapaen kesana bang?haha

    ReplyDelete
  9. Ooh, kalau zaman2 saya SMA kita mainnya di jalan Dipo bang. Pagi2 jogging, lanjut ke kawasan Mesjid Annur. Taman paling ke Alam Mayang atau Kaca Mayang. Itupun jaraaaang, nunggu acara wajib dari sekolah aja.

    ReplyDelete
  10. Pacaran setelah nikah lebih puas.. haha..

    ReplyDelete
  11. Akhir katanya mengena banget.. pacaran setelah nikah bisa ke taman ya kang.. kalau belum nikah mending jangan ke taman2 takut dipake ga bener ya kang andi hehhee... selamat sekali lagi punya istri yang baik hati dan penyabar hehe

    ReplyDelete
  12. biar lebih aman lagi pacarannya bawa kartu nikahnya biar satpol pp nya ga salah paham he,,,

    ReplyDelete
  13. pacaran sesudah nikah itu kadang romantis juga, walau rasanya gak kayak pertama jalan-jalan. tapi sekarang pacarannya bawa anak-anak kalau saya mas. lebih riang dan berwarna

    ReplyDelete
  14. Hhahha,, terima rumah tanpa hutanng,,,enak ajaaa. :D
    Bukannya jadi bebas KKN, malah pembangunan RTH dan Tugu Integritas ini malah dikorupsi...ya ampuuun keterlaluan banget sih ya,,, cape deh...

    btw, yang gratisan di pekanbaru emang apaan?

    ReplyDelete
  15. Jam kerjanya pnjang amat..
    Istrinya sabar ya. Klo aku, klo lemburnya dah klewatan...tak telp suruh plng..minta mbantuin momong anak.��

    ReplyDelete
  16. Hahahternyata memang benar yah pacaran setelah nikah itu lebih baik dari pada sebelum. semangat pacarannya

    ReplyDelete
  17. ya elah, buat RTH aja pake di korupsi, gak takut kena ajab nabrak tiang listrik tuh orang hahaha,, XD
    korupsi aja hattrick macam maen bola saja,,, heheh
    oh yah tapi bener juga sih kalau di perkotaan paling enak nongkrong di taman ...
    tapi untung deh sayamah tinggal di pangandaran, tempat nongkrong banyak dan masih gratis.. hahah, mau di pantai, mau di gunung, mau di sungai semua bisa gratis.. emang enak sih yah hiudp di desa... :D di kota dah sumpek, jadi kalau dah punya "bokin" yah enak gitu ngajak jalan - jalannya disini, soalnya keinginan jalan sama si bebeb berbanding lurus dengan banyaknya tempat nongkrong,, jadi kan enak heheh :D

    ReplyDelete
  18. Dilema betul ya mas sepertinya disatu sisi ingin meluangkan sedikit waktu dengan istri di sisi lain ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal, tapi untungnya masih punya kesempatan untuk bisa berduaan.

    ReplyDelete
  19. widih, pekerja keras banget nih mas andi, lembur terus

    saya semenjak nikah malah jarang kemana2. kalo weekend bawaannya udah capek, pengennya males2an dikasur aja. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga sih, setelah menikah malah jarang ada waktu utk kemana-mana.. sibuk kerja soalnya..

      Delete
  20. Senangnya kalau bisa pulang jam 5'an, Mas. Suami aku paling cepet pulang jam 9 malam dari kantor. ahahahaha
    Tapi kalau pas lagi mudik ke mertua aku suka banget pacaran sore-sore ke alun-alun sambil jajan bakso.

    ReplyDelete
  21. Work oriented bngt ya kang, semoga bisa pacaran trus

    ReplyDelete
  22. Pacaran setelah nikah udah nggak mikirin dosa lagi ketika pegangan tangan dan seterusnya. Hahaha.

    Sekadar cari makan malam berdua di luar udah asyik, sih, menurut saya. Main di Fun City atau Time Zone boleh juga sesekali. :D

    Seriusan, anggaran taman itu dikorupsi? Bisa banget cari celahnya, ya. :')

    ReplyDelete
  23. wahh sayang sekali mas waktu pacarannya sedikit kali, yaah lebih banyak waktu luang pasti lebih asyik lagi, apalagi dimasa depan saat mulai di anugerahi momongan, figur seorang ayah pasti sangat dibutuhkan.

    kalau saya baca dari atas sih, memang sedikit sekali waktu untuk bersama ya, sabtu minggu dan tanggal merah saja masih mungkin kerja, masnya manusia atau robot, hahah

    ReplyDelete
  24. kalau jalan malam sih saya paling sebulan sekali saja sama istri ke swalayan untuk belanja keperluan bulanan... tapi kalau siang hari kadang pas libur ajak ajak anak lihat kijang di pabrik deket Sukun, Kudus

    ReplyDelete
  25. oke deh oke, ami juga mau pacaran setelah nikah aja :D

    ReplyDelete
  26. di bandung juga jadi banyaaak banget taman di jaman RK ini. seneng dong, gak cuma tempat pacaran halal, berhubung ga punya hahaha tapi tempat kumpul ama temen. tempat mepo dll

    apalagi kalau dijadiin tempat event! seru!

    ReplyDelete
  27. Uhuuu.. so sweet sekali bang andie, kenapa tiba-tiba aku ngerasa kayak lagunya tulus yang judulnya, jangan cintai aku apa adanya. Video klipnya kalau diilustrasikan mirip2 lah kayak ceritanya bang andie nih

    ReplyDelete
  28. So sweet banget sik, yg uda nikah :')

    Ahelah jadi baper :')

    ReplyDelete
  29. pacaran sesudah nikah itu asyik ya mas..saling mengisi kebahagiaan tanpa ada rasa was was nya di banding sebelum nikah..tpi ngomong ngomong kok cerita taman nya ada kata korupsi yang di pertebal..rupanya ada pesan moral nya juga hehe..

    ReplyDelete
  30. belum punya istri dan tidak punya pacar
    duh enaknya yang sudah beristri heuheu

    ReplyDelete
  31. Impiankuuuu

    Pacaran setelah nikah huhuhu :'(

    ReplyDelete
  32. bener juga sih, bisa jadi ke markas satpol pp tuh kalau belum merit.. hahaha

    ReplyDelete
  33. Cie yang pacaran ditaman.

    Pacaran setelah nikah, wadaw yg belum nikah jadi baper nih, hahaha.

    BTW macam main bola aja sampai hattrick. Mudahan kedepannya riau dapat prmimpin yang amanah dan bersih dari yang namanya korupsi iya mas.

    ReplyDelete
  34. semoga sakinah mawaddah warahmah bang dan langgeng sampai maut meisahkan

    ReplyDelete
  35. Cita2 gw yg blm terwujud, pacaran setlah halal

    ReplyDelete
  36. Mantap sekali ya, patut di syukuri memiliki istri seperti itu..
    Sampe jam 2 pagi, dah pagi bet itu ya, Mas..

    Aku juga pengennya gitu, pacaran setelah akad, jadi udah sah dan udah hahal. Tanpa takut boncengannya juga..he

    Kalau wisata di Pekanbaru kira-kira apa aja ya, Mas?

    ReplyDelete
  37. Pacaran dikamar aja kaya gw, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  38. indah ya.. aku juga sama enakan pacaran abis nikah.

    ReplyDelete
  39. membaca tulisan ini mengingatkan saya untuk bersyukur, karena istri saya termasuk orang yang sabar dan mau berjuang untuk menata kehidupan kami yang lebih baik, termasuk dalam mendidik anak-anak kami. jadi kami selalu merasa pacarannya lebih berarti setelah menikah.

    ReplyDelete
  40. jangan sampek jadi diarak massa ya Andie hahaha
    memang pacaran enaknya kalo udah nikah

    manggut2 nyimak cerita soal korupnya

    ReplyDelete
  41. Hallo mas Andi. Saya juga orang pekanbaru. Wkwkw. Waah ternyata ada blogger pku juga ya di sini. RTH enak dijadikan tempat nongkrong saat sore. Hehee

    ReplyDelete
  42. Hahaha.. tapi memang betul pacaran setelah menikah lebih enak. Bebas.. maksudnya nggak ada mertua yang bolak balik ngawasin anaknya takut diapa-apain.

    Cuma.. ya cuma. Kalau sudah ada orang ketiga, keempat, atau kelima, (maksudnya anak) apalagi masih bayi. Nyari kesempatan pacaran itu yang bakalan rada ruwet.

    Waktunya bisa bernar-benar habis deh kalau begitu.

    Kalau memang belum ada momongan, semangat pacarannya ditambah lagi. Biar pas mereka hadir, setidaknya sudah puas pacaran... (setelah nikah lo yah)

    ReplyDelete
  43. Indahnya keluarga ;) patut dicontoh nih buat keluarga muda jaman now 👍

    ReplyDelete
  44. Iya,harus dibuat taman2 lagi biar makin hijau. Selain itu bisa buat pacaran yang sudah halal,biar yang jomblo dan belum halal pada menyingkir dari peredaran :D

    ReplyDelete
  45. kanapa tanggal merah adalah mitos om ?
    kerja apa emang sih ?
    #kepo
    tapi kota pekanbaru salah satu kota yg berkembang dengan pesat sih yah hihihi

    ReplyDelete
  46. mang admin lagi mudik yah, lama gak update.. :D

    ReplyDelete
  47. Taman emang tempat paling enak buat nongkrong, apalagi kalo tamannya adem.

    ReplyDelete
  48. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    ReplyDelete