June 20, 2017

Banting Stir

Sejak 2008, blog Andibuytank / Anything.is.Possible ini bercerita tentang anak SMA yang baru kenal internet dan baru dikasih laptop sama orang tua. Dikata ngeblog biar terkenal plus kaya seperti Raditya Dika dengan Kambing Jantannya. Jadilah, Andiebuytank isinya tentang pengalaman pribadi / jurnal / diary serta kebodohan kepolosan seorang anak SMA.

Maksud hati ingin kaya plus terkenal, it didn't work. Tahun 2009 - 2011, saya coba mengubah tujuan ngeblog saya menjadi seru-seruan bersama Blogger Bertuah plus sharing foto tentang Pekanbaru. Karena minim banget referensi foto dan info tentang Pekanbaru saat itu.

I found my vision where I'm going to sail this blog. #tsah.

Tahun 2012, setelah hiatus ditahun 2011, sudah kuliah semester 2, menyadari, akan, alaynya blog saya. Tulisan yang dulu tiba-tiba merah, tiba-tiba ijo, tiba-tiba besar, tiba-tiba keluar kata-kata yang senonoh, mengabaikan adab-adab penulisan yang baik dan benar, banyak typo, dan konten yang tidak jelas. Jadi intisari tentang blog saya itu, "Susah dibaca dan tidak jelas isinya". Udah susah dibaca, pas udah dibaca ga ada intinya pula. Siapa yang mau baca hah?! *ternyata banyak* *banyak yang tidak sanggup*

I changed my blog's vision. I want to write.

Jadi di blog ini kalau diteroka tahun 2008 - 2011, alay banget! Tapi tidak saya hapus karena blog ini benar-benar cerita panjang hidup saya, walaupun beberapa ga guna penting, tapi merupakan batu dasar loncatan saya untuk loncat ke batu yang lain. Semacam milestone gitu. Atau Checkpoint.

Saya emang sempat alay dulu. Tapi kan dulu. Ya kan ya kan? *mencari pembenaran*

---

Tahun 2017, visi saya masih belum berubah, masih ingin menulis cerita sehar-hari, masih ingin sharing yang lumayan sedikit agak berguna di bidang yang saya sukai. Desain, Koding dan Potographi (DKP).

---

Saya suka banget review barang. Berbagi pengalaman buat mereka-mereka yang mau beli produk yang sama. I'm detail-oriented person. Kadang mau beli sesuatu, tapi minim banget reviewnya bahkan ga ada, kadang ga menyentuh hati, kadang ga detail dan sebagainya. Ga ada yang benar-benar memuaskan hati saya untuk hal review-reviewan ini di Indonesia. Maybe I will write review about things later. Independen (tidak dibayar oleh merk tertentu), objektif dan sangat detail. Cocok banget buat nyalon di pemilihan Walikota Pekanbaru.

Derby Wingtip by Portee Goods

Keyholder by Waku Indonesia

Things I like to review are: Books, Camera, Leather Craft, Carry Goods, Electronic (kalo ada duit) dan everything labeled local (Indonesia) brand.

Kira-kira begitu kondisi banting stir-nya Andiebuytank. Sekian terima kasih.

2 comments:

  1. HOI NDI!
    Aku lebih suka baca tulisan alay yang dulu ndi haha
    PERTAMAX!!

    ReplyDelete
  2. WELCOME BACK!
    Syit la sekalinya ngepost langsung banyak gitu lah aku satu post aja butuh banyak effort.

    SELAMAT LEBARAN ANDIEEE

    MAEN KE PALEMBANG YAA KUTUNGGU :))))

    ReplyDelete