August 17, 2013

Pindah Tangan

Ah, judulnya sangat menyayat hati. *introduction*

---

Baiklah, hari ini hari Sabtu dimana hari Senin 2 hari lagi akan UAS. Ga ada cerita lebaran ataupun liburan, haha. Sekarang mau cerita kamera dulu haha.

Mmm, sebagai kolektor kamera abal-abal, emang agak berat buat ngelepas 1 kamera untuk membeli kamera lainnya. Fuuh~ seperti itu nada-nya. Jadi selama tahun 2011 ngumpulin beberapa kamera rare dan unyu sesuai muka, beberapa dari kamera tersebut juga ada yang pindah tangan.

Alasannya ada macem-macem, bisa bayar hutang, buat beli film, buat beli kamera lain atau buat cuci film *halah*

Dan beberapa kamera yang tidak beruntung tersebut ada 3, yaitu :

1. Octopus Kuning (PN919s)



Octopus kuning. Belinya dulu 2 karena murah banget dan lengkap sama dus-nya. Tertarik beli karena rare, 28mm dan ada fitur panorama-nya. Beli sejak 2012 ga pernah kepake *hik* kata-kata legenda yang beredar sih, ini kamera punya lensa yang bagus. Pertamanya cuma dijual 1, akhirnya dijual dua-duanya karena buat beli film.

2. Konica C35AF



Yang kedua, Konica C35AF. Kamera ini dibeli karena nilai sejarahnya, yaitu kamera AF pertama yang diproduksi secara masal. Tertarik beli juga karena mulus dan lengkap sama leather case-nya. Selain itu juga pengen beli karena ga punya kamera yang AF. Overall kamera ini misteri banget, kadang hasilnya bagus kadang ngeblur ga jelas. Hasilnya bisa dilihat disini : Flickr Set - Konica C35AF .

Malangnya kamera ini dijual untuk nambahin biaya shipping kamera lain dari US.

3. Supersampler 



Yang ketiga, pristine collection gue, Supersampler. Warna kuning dan jarang banget beredar di pasaran. Ini kamera produksi awal Lomography sekitar tahun 2001 atau 2002. Dibeli karena kemarin itu pengen nyari kamera Multilens, karena belum punya kamera jenis itu. Kamera ini sempat berada di Lampung, nemenin travelling bareng Asty. Hasilnya bisa dilihat disini : Flickr Set - Supersampler.

Nistanya, kamera ini dijual buat beli kamera TLR.

---

Nah itu dia kamera yang pernah dijual. Sekarang ada lagi sih yang dijual, Sliding Sports Camera. Unyu banget buat koleksian. Lumayan susah nyari yang begini nih..



Kalo mau liat-liat silahkan di klik aja gambarnya haha. Kamera ini dijual karena dari pertama kali beli cuma mendam di drybox ga kepake :'( jadi mending dipindah tangan deh biar mereka bisa menikmati indahnya film dan matahari dikala siang.

---

Sebenernya sedih sih kameranya dijual, padahal asik buat koleksian hik. Tapi, ya tetep ada beberapa kamera yang ga bakal dijual, kayak Fisheye 1, Wai-wai, XA2 dan teman lainnya yang nanti bakal direview disini #eak!

Baiklah, sekian dulu dan tetap nantikan kamera analog lainnya disini aseeeek *bakar rerumputan liar*

4 comments:

Astia Dinnisya Arsthona said...

ah pura pura sedih, padahal baru dapet lensa baru tu.


#meliriknisita

miwwa said...

buanyak amat kameranya :O

yanuar catur said...

kameranya unikunik yah :D

okitya said...

pindah tangan sama pindah hati sama perihnya...