January 14, 2022

Petualangan Merawat Badan

Setelah puas dengan perawatan wajah, saatnya kita beralih ke body care. Emang si, selain wajah, badan saya juga jarang mandi kusam. Ini akibat tinggal di daerah yang deket-deket garis khatulistiwa dan sering motoran. Selain itu juga sering males kalo pake jaket. Ya masa panas-panas pake jaket kan. Udah kayak simulasi di padang masyhar aja gitu.

Ga jauh beda dengan pengalaman facecare, pengalaman body care saya juga sama aja dikitnya. Oiya, sekedar informasi, kulit saya itu keriiing banget. Saking keringnya, bisa ngeletek dan bikin luka. Juga pengidap psoriasis. Jadi untuk perawatan badan saya itu ga pakai sabun antiseptic yang keras gitu buat kulit. Terus juga untuk body lotion lebih suka nyari yg lembabnya tahan lama. Maklum, agak males kalo sering-sering re-apply gitu biar ga cepet abis

Tapi ya ga pengen juga pake organic 100% karna harganya ga masuk kantong dan abisnya cepet. Jadi pengen cari yang pasti udah ada izin istri BPOM, sertifikat Halal dan tentunya ramah kantong dong. Liat produk-produk Scarlett, wah cocok bener nih!

---

Ekspektasi saya terhadap Scarlett tinggi karna produk facecare-nya yang ngefek cepat dan cocok dengan kulit saya. Review lengkap ala-ala teknisi bisa cek disini yah. Jadi ga ragu untuk mencoba produk Body Care Scarlett juga. Biar se-set semua jadi kalo beli banyak bisa dapat diskon. Lagian juga belinya ga pake mikir juga dengan harga produknya rata 75ribu. Dibandingkan dengan yang organik gitu harganya bisa 2x lipat dengan volume yang lebih sedikit.


Saya saranin kalau beli produk Scarlett belinya set gini yah, biar dapat diskon lumayan. Seperti pada produk facecare-nya, produk body care ini juga packingnya kardus rapih dan tiap-tiap produk di kasi bubble pack untuk mengurangi resiko pecah saat pengiriman. Untuk body care, produk yang saya cobain ada 3 yaitu:

  1. Body Scrub Pomegrante ukuran 250 ml, pilihnya emang yang Pomegrante karena adik ipar udah punya yang Coffee. 
  2. Shower Scrub Charming ukuran 300 ml, pilih yang ini sudah pasti karna persona saya yang charming juga wkwkwk :))
  3. Body Lotion Charming ukuran 300 ml, biar matching sama body lotion-nya. Biar wanginya ga belang-belang kayak warna kulit saya :))

Nah beda dengan facecare, kalau body care ini bisa kita review mendetail satu-persatu dan ga harus 1 rangkaian. Oke kita bahas dari yang nomer 1 sesuai fengsui angling dharma ya.

Body Scrub Pomegrante

Menurut fengshui perawatan badan, body scrub ini adalah perawatan badan langkah pertama. Baiknya dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Soalnya kalau keseringan, kasian ntar orang yang nungguin kalian abis mandi malah curhat. Body scrub atau dalam bahasa sehari-hari disebut lulur kali yah? Terakhir kali saya luluran itu ada kali sekitar 8 tahun lalu, pakai merk mainstream yang ada sari-sarinya. Seingat saya, bulirannya itu kasar dan sakit kalau digosok di badan. 


Berbeda banget sama Body Scrubnya Scarlett yang teksturnya tetap ada bulirannya tapi halus dan ga sakit saat digosok ke badan (moga di poto keliatan ya teksturnya). Scrub ini juga cocok buat hampir seluruh jenis kulit, kecuali kulit sapi ya enakan dibikin gulai krecek itu. After effect setelah penggunaan lulur ini yang saya rasakan secara lahiriah yaitu kulit jadi bersih, warna kulit juga jadi cerah, dan kulit-kulit mati terangkat. Terus yang terasa paling signifikan kulit jadi licin gitu, mungkin saking bersihnya kali ya. 

Tapi kalau secara batiniyah, manfaat scrub ini lebih banyak lagi. Beberapa diantaranya membantu melancarkan peredaran aliran darah, badan juga jadi rileks, dan meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh. Thanks to Glutathione dan Vitamin E yang memberikan efek-efek ini. 

Yang paling penting buat saya, scrub ini cocok buat kulit saya yang kering dan pengidap psoriasis. Tidak ada efek-efek alergi ataupun psoriasis yang makin parah setelah pakai scrub ini.

Cara pemakaianya juga cukup mudah, tinggal colek terus gosok ke seluruh badan. Tunggu 3-5 menit sambil main Sudoku, baru bilas bersih.

Charming Brightening Shower Scrub

Pertama agak bingung bedanya shower scrub dan body scrub. Ternyata ya shower scrub itu sabun mandi. Disebut shower scrub bukan body soap karena ada beads-nya yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati. Jadi tidak cuma membersihkan badan, tapi juga mencerahkan kulit. Satu hal lagi, silahkan perlakukan shower scrub ini layaknya sabun yah, bisa dipakai tiap hari kalau mandinya tiap hari :))


Boleh dibilang ini one of my favorite body care, cocok sama tipe kulit saya plus wanginya sesuai dengan karakter saya ehem charming ehem. Kalo wewangian saya paling suka sama wangi yang unisex yang ga terlalu menyengat, tapi wanginya floral-floral premium gabungan aroma jasmine, saffron, cedar wood dan ambergis. Mudahnya emang langsung coba sabunnya daripada ngeracik bunga-bunga ini satu-persatu yah.

Informasi tambahan, kalau varian Charming ini adalah varian baru dari Scarlett yah. Didalam shower scrub ini terdapat kandungan zat yang penting untuk kesehatan kulit seperti Glutathione, Vitamin E dan Collagen. Diantara manfaatnya yaitu:

  • Mempercepat regenerasi kulit,
  • Melindungi dari kanker kulit
  • Memberikan perlindungan terhadap radikal bebas
  • Meningkatkan elastisitas kulit

Nah semua hal baik untuk kulit ini terdapat dalam 1 botol seharga 75.000. Kalau saya jadi pori-pori mah, langsung ngiler kali ya dengernya.

Charming Fragrance Brightening Body Lotion

My personal most favorite item! Body lotion yang varian Charming. Bikin parfum saya awet karna ga perlu sering-sering dipakai soalnya ini wangi Charming terinspirasi Baccarat Rouge 540 alias parpum mahal. Jadi kalo pake parfum juga, wanginya kayak tabrakan. Jadi mending pake body lotion ini aja. Oiya wanginya ini juga tahan lama yah, ga kayak hubungan kamu.


Saya juga lupa jelasin bahwa botol-botolnya scarlett ini premium ya. Mulai dari bahan plastik yang tebel, ada embossed tulisan Scarlett, dan yang paling penting ada mekanisme lock di botolnya. Untuk mekanisme lock cuma tinggal puter knob ke arah Lock, selesai. Dulu pernah punya body lotion yang botolnya generic banget, untuk ngunci botol harus ditekan dulu jadi lotionnya beleberan dulu baru bisa ngunci. Botol scarlett ini juga praktis, jadi ga beban banget buat dibawa didalam tas.

Lanjut ke ngomongin lotion ini, saya seneng banget ya pakenya. Cocok dikulit saya, ga cepat kering, dan tentunya wangi. Lotionnya juga mudah meresap dan tidak lengket di kulit yah. Kalau dikulit saya yang psoriasis dan kering banget ini cocok, saya yakin di kulit teman-teman juga cocok ya insyaallah.

Catatan tambahan, pake lotion ini sebaiknya dilakukan dikamar aja ya. Gausa di kamar mandi wkwkkw

---

Kesimpulannya, ekspektasi saya yang tinggi terhadap body care-nya Scarlett seperti dendam dan sudah terbayar lunas ya. Malah lebih dari ekspektasi saya, karena tiap-tiap produk mengandung zat-zat penting untuk merawat kulit baik secara lahir dan batin. Udah kayak pasangan hidup.

Poin pentingnya juga, semua produk Scarlett juga udah punya izin BPOM, tiap-tiap produk juga punya hologram keaslian, non-animal tested, dan udah certified halal. 

Dengan harga 75.000 per item, bahkan kalau beli 1 paket gitu banyak diskon. Body care Scarlett ini sangat worth it untuk dimiliki. Buat beli-beli bisa cek langsung Instagram @scarlett_whitening yah. Ga perlu link referal-referalan karna I’m a satisfied Scarlett User hihi..

Btw, brand ambassador-nya Song Jong Ki dan Twice asli dari Korea Selatan bukan Tanzania yah. Ga kepikiran kan kalau Scarlett ini produk lokal? But yes, Scarlett is local pride!

12 comments:

  1. boleh juga ni produknya bang, bisa buat badan makin kinclong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belik bang, kinclong dan wangi loh hahahah

      Delete
  2. Pernah ngobrol2 ngalor ngidul sama cewek di tinder, dia bilang cowok juga perlu kayak semacam perawatan like scincare atau sejenisnya, tapi kalau dipikir - pikir iyah juga sih. Image ngerawat kulit selama ini buat cewek, dan kalau ada cowok yg pake dianggapnya kayak gimana gitu, padahalkan buat kesehatan juga sebenernya.
    Saya sendiri ngerasa terpengaruh buat beli produk sejenis diatas, meskipun saya sendiri sudah merasa ganteng, tapi saya rasa perlu juga buat maintenance, apalagi untuk biaya maintenance dengan harga 75k itu sangat worth it banget, apalagi dengan hasil yang bisa saya dapatkan, berapa banyak gadis desa yg akan terpesona melihat kegantengan wajah saya, terus lagi banyak endorsan skincare,, ah bisa plus2 balik modal. Ini sih bukan perawatan namanya, tapi investasi !

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkwkw biaya maintenance :))

      ya bener juga si, maintenance muka ya bang.. investasi jangka panjang juga termasuk kesehatan kulit bang.. duh paten kali emang itung-itungan bang ahmad ni

      Delete
  3. aku juga pakai body scrum ini mas
    mayan seger habis beraktivitas di luar jadi bersih dan kinclong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh tosss! ga nyangka si banyak juga yang pake Scarlett yah..

      Delete
  4. pengen nyobain yang ungu aku bang...sepertinya fragrantnya cucok dan bikin moize yes...wkwkwk

    asyik ah endingnya seperti dendam yang terbayar lunas...jadi kepo ma scarlett wkwkwk

    lumayan lah ya tengah tengah harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shower scrub ya mbak? Cobain dong, varian baru ituuh.. Wanginya unisex juga, bisa dipake buat suaminyah :))

      bener mbak.. harganya bisa diajak ketengah wkwkwk

      Delete
  5. Kirain produk scarlet cuma ada buat perawatan wajah doang, ternyata ada yang buat tubuh juga.

    ReplyDelete
  6. Pernah coba juga mas, hasilnya bagus..

    ReplyDelete
  7. Aku udah coba dan hasilnya mantep banget, ketagihan

    ReplyDelete
  8. Saya suka pake ini mas dan wanginya khas banget

    ReplyDelete