February 24, 2021

Fans Garis Lembut

Emang jarang saya menulis tentang klub bola paporit saya. Karena saya tau, banyak yang ga suka dan menimbulkan klaster-klaster fans klub sepak bola garis keras tertentu dan dikucilkan dalam kehidupan sosial :))

Cuma sepertinya keterlaluan kalau ga ada tulisan tentang Chelsea satupun di blog yang kita cintai ini. Terlebih habis menang Leg 1 Champions League dini hari tadi lawan Atletico Madrid, dan belum tentu Leg 2 menang (emang fans yang pesi-mistis 😂)

---

Cerita awalnya, kenapa saya suka Chelsea ini sederhana. Kalo main PS, pemainnya bagus-bagus semua. Terlebih waktu Tahun 2004 hingga 2011an. Pemain-pemain seperti Shevchenko, Robben, Joe Cole, Wright-Phillips, Cech, Crespo, dan banyak lainnya. Sejak Chelsea dibeli sama si raja minyak Rusia, Chelsea menjadi salah satu poin revolusi sepak bola hingga saat ini menurut saya. Kemudian diikuti dengan Manchester City dan PSG. Orang-orang nyebutinnya "Oil Money".

Tentu banyak pemain Chelsea jaman dulu yang saya suka, tapi untuk saat ini saya sangat suka Olivier Giroud, man of the match tadi malam saat melawan Atletico Madrid dengan gol tunggal bicycle kick-nya.


Giroud ini menurut saya pemarin yang sangat under-appreciated. Sering kali muncul sebagai pahlawan Chelsea dengan gol yang menurut saya aneh-aneh gayanya. Paling terkenal itu emang Scorpion Kick yang menang Puskas Award Tahun 2017 waktu di Arsenal. 

Post ini untuk apresiasi kepada Giroud, ya kali dia bisa bahasa Indonesia belajar sama fiki naki di ome tipi. 

---

Ok, lanjut mengenai Chelsea. Sejak Premier League udah ga tipi nasional yang pakai antenna, udah jarang banget nonton Chelsea main. Jadi bisa nontonnya paling ya di YouTube, nonton highlight. Menurut saya nonton highlight ini semacam revolusi cara menonton bola dimana pertandingan yang 90 menit lebih, bisa dibikin dalam waktu 2 menitan. Sangat menghemat waktu  nonton buat fans garis lembut prok prok prok 👏👏👏 

Sebagai fans garis lembut, saya juga ga ngoleksi jersey-nya Chelsea. Cuma punya 1, itupun KW Thailand yang dulu jadi trend banget 😅


Dan ga begitu berminat yang ngoleksi jersey original bekas keringat pemain asli kayak yang dilakukan fans garis keras pada umumnya. Emang kadang fans garis lembut itu berpikir agak lebih jernih

---

Sekian tulisan saya kali ini. Silahkan buat teman-teman yang fans klub lain, bisa tinggalin komentar terus kita saling balas komen di blog. saya ga baper kok :)) 

7 comments:

  1. Udah lama ga ngikutin perduaniawian eh perdunia sepakbolaan.

    Terakhir zaman SMA kan ngaku-ngaku jadi fans padahal ikut-ikutan aja biar dianggap sama temen. wkwkkw

    Tapi dari dulu saya sukanya AC Milan sih, jerseynya lucuk-lucuk (?)

    dan tentu saja Andrea Pirlo

    Udah sih gitu aja, kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beugh seleranya sang l'architetto..

      Awalnya ya saya juga ikut-ikutan mbak, terus main PS, alhasil jadi suka haha

      Delete
    2. kalau inget zaman SMA yang suka ikut-ikutan berasa ga jelas arah hidup. Pokoknya ikut arus aja, ha ha ha

      Delete
    3. Apalagi jaman dulu liga itali emang hits yah

      Delete
  2. masa masa demen bola itu aku pas sd kelas 5 atau 6 bang, biasa ikut ikutan temen cowok kan mereka pada heboh bahas bola, lalu iseng aku ikutan nonton sambil colongan waktu ama bokap soalnya bokap ga ngebolehin anak sd nya ini nonton tipi di jam yang tak semestinya hahahhaha...jadilah aku musti mastiin dulu ortu dua duanya uda pada merem baru deh pantengin bola dini hari...tapi dulu mah lebih sering mantengin itali bang...ya biasalah soalnya di sana ada kakanda filipo inzhagi gitu deh...yang mana sekarang uda sepuh sih beliau tuh wkwkwkkwkw...

    sempet juga ngepoin timnas timnas antar negara, kucari bang yang cakep cakep...

    trus jaman masih kicik tuh aku suka guntingin foto foto mereka buat kutaroh di diary...ya Alloh ku pernah alay dong bisa ngimpi ama salah satu pemain jerman si tim borowsky, pemain lainnya radoslav kovak, yang kala itu masih ganteng gagah dan muda tentunya hahhahahahhaha...terus ngecengin pula pelatihnya kayak mourinho dkk bang hahahhahaha aduh jadi geli sendiri aku ingatnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini yang komentar kenapa legend nya AC Milan semua :))

      Emang dicari ya yang cakep2 bener dah wkwkwk..

      Kenapa saya ndak tau nama pemain jerman diatas ya? Apakah ini namanya jarak usia? Wkwkwkwkwk

      Delete
  3. Kalau saya sih favo nya Juventus :) always sejak kenal bola, ya Juve tim pertama, di PS ya always Juve

    ReplyDelete