March 16, 2011

Tiga Buku Bagus!

Fakultas DKV emang jauh dari harapan, tapi gak berarti mematahkan semangat buat belajar DKV. dan dibawah ini adalah buku DKV yang sangat-sangat-sangat bagus!!!



dari kiri: Mendesain Logo, Hurufontipogrfi, Layout Dasar & Penerapannya.

semua buku diatas adalah karya Surianto Rustan.

Mendesain Logo adalah buku yang berisi tentang panduan membuat logo, pemilihan warna, pemilihan font dll dan membuat Guidelines tentang logo terebut. Rate: 9/10

Hurufontipografi adalah buku yang berisi tentang sejarah font, pengelompokan font, pemilihan font yang baik dan sesuai dengan suatu desain. Rate: 10/10.

Layout Dasar & Penerapannya adalah sebuah buku yang berisi tentang pengaturan layout dalam sebuah karya desain. Rate: 8/10.

yak, ketiga buku diatas adalah sebuah bacaan desain yang sangat baik dan sangat indah dilihat mata. warna, font, layout, dan jenis kertas yang di buku ini adalah sempurna! YEAH!

3 comments:

  1. Kalau mau tau lebih banyak tentang DKv coba baca buku Pengantar DKV karya Adi Krisanto,kalau yg improot nya sih Graphic Design Solutions,Robin Landa.

    Wah padahal mendingan lu masuk DKV ajah.Pas banget.Soalnya DKV harus suka baca dan wawasannya harus luas.

    Aturan2 seni kaya estetika,irama,warna,dan tetek bengek-bengek-bengeknya sih diasah pas tahun pertama kuliah lah.

    Siap-siap ajah begadang dan duit habis banyak :D

    Btw diantara 3 buku diatas,satupun ga ada yg pernah gw baca -_-"
    bahasanya gimana? Mudah ga? Atau jangan-jangan kaku mirip copy paste di internet (ini yg bikin gw kapok beli buku desain lokal)

    ReplyDelete
  2. Jujur nih gua minjem buku yang mendesign logo di kampus, dan baru pertama kali gua baca buku ga bosen.

    Serius lu wajib beli, penyampaiannya ga kaku dan singkat jelas. Malahan ada juga saran dan tips buat mendesign logo yang berdasarkan keinginan client, keyword dalam desain juga berlaku.

    Sumpah gua juga mau beli ini buku, selain isi menarik, buku ini dirancang sedemikian rupa sehingga waktu lu buka halaman per halaman lu bisa liat coretan2 tangan si penulis dan positioning grafis yang enak diliat ga ganggu, jelas dan menarik. Yang menarik lagi adalah isi yang sangat bermanfaat buat gua, nyesel gua baru tau ini buku.

    ReplyDelete