January 30, 2014

Tentang Web Desain

Ehem. Ehem. Ehem..

---

Selamat Tahun Baru! Jadi Bulan ini, kita udah 2 kali tahun baruan. Tahun baru Masehi, dan sekarang yang imlek. Apapun itu, selamat tahun baru! Semoga semangat kita tidak hanya pada tahun baru, tapi setiap hari. *petuah bijaksana*

---

Jadi, setelah hiatus beberapa bulan karena kesibukan kuliah yang membabibuta, proyek software development, proposal, gaming, laporan dan lain-lainnya terus datang seperti lingkaran setan. Selesai aplikasi ini, eh datang laporannya. Setelah siap laporannya eh datang lagi aplikasi lain *hik*. Tapi sejak semester ini, gue udah yakin kalau gue punya insting pemrograman yang baik dibidang Web. Seperti JSP. ASP juga belajar sih, tapi masih dalam tahap pengembangan.

---

Nah jadi, gue itu paling susah bikin catalog dengan fitur yang lengkap. Jadi kemarin-kemarin yang gue bikin itu catalog-nya simple banget. Cuma nampang doang. Nah yang gue bilang catalog dengan fitur yang lengkap itu kayak web-nya www.zalora.co.id ini deh. Coba perhatiin :



Nah kayak diatas itu, nampilin data, lengkap. Itu sepatu nomor 10-nya abis, jadi ga dimunculin di overview produk. Mungkin emang main di query dan CSS-nya sih. Tapi susah T.T

Ntah karena ilmunya belum kesampean ato gimana hahaha. Btw, sekedar review sih ya. Ini web Zalora, gue suka banget, walaupun mungkin diluaran sana banyak yang lebih bagus sih sistem catalog-nya. Jadi kenapa sih gue bilang suka, karena overview barang yang lengkap. Kemudian fitur reviewnya lengkap (komentar dan vote) walaupun ga dimaksimalin dengan baik oleh user-nya sendiri.

Halaman utamanya juga layoutnya bagus, walaupun ada bagian yang menggangu seperti teks yang panjang dan buanyak bikin sakit mata kalau mau baca. Terus gue juga ga tau itu dibagian bawah juga rame banget, seperti Pencarian Populer, ga tau apa itu statis atau sesuai traffic pencarian di Zalora-nya itu sendiri.

Nah dan bagian yang paling gue suka, itu logo. Lihat sendiri deh. Simple, tegas, futuristik dan Zalora buanget.

Overall, gue suka banget CSS dan layout dari Zalora ini. User friendly ngelihat mudahnya web ini digunakan (tapi gue belum coba purchase barang), kemudian FAQ sampai ukuran baju celana juga dijelasin dengan baik. Yah, top deh mengingat ini Zalora salah satu online store ternama di negeri ini. Hahaha.

---

Harapan gue bikin posting ini, semoga gue bisa bikin catalog yang bagus. Aamiin.

Btw, ini kira-kira dibaca pihak Zalora gak ya? *sembunyi di lorong waktu*

3 comments:

.PoetZ. said...

NGENDORSE IKI!!

=))

Vindy Putri said...

wahhh... selamat berjuang ya.... ^^
Aku juga sekarang lagi skripsian. Dan aku lebih memilih bikin aplikasi berbasis web site :D

Karena ini lebih mudah daripada pemrograman Java, C, atau C++, dll.
Meski sebenernya aplikasi dari Java dll itu bisa keren kalau jadi (karena desktop) tapi susah bok.. hihihi...

miwwa said...

wuih udah semester berapa sekarang dikau bang? kok keren tugasnya.. bikinin aku design baru yg kece dong.. tapi jangan mahal2 tarifnya hahaha *minta harga temen pula*