February 27, 2013

Close / Open Book Tanda Tanya


LIBUR 
COOMING SOON

---

Setelah menikmati derita UAS (Ujian Akhir Semesta Semester), kesan dan pesannya semoga nilai bisa A 10, B-nya 1 aja *hah. Tamat.

---

INI DIA TOPIK OF THIS DAY! Sebenarnya yang bakal gue bahas dibawah ini sesuai pengalaman UAS yang sudah berturut-turut dialami selama 13.5 tahun. ya, gue udah lumayan senior dalam mengikuti UAS *halah!

---



kebanyakan (bukan semua) pelajar, senang akan sifat ujian open book.. padahal kenyataannya sifat ujian ini tidak begitu menyenangkan. Mungkin enaknya ada sih, para pelajar tidak perlu belajar buat UAS, lah yang dipelajari aja boleh dibuka saat UAS, apa yang dipelajari lagi dong?

padahal sesungguhnya, soal yang keluar tidak ada sama sekali di buku (diluar ekspektasi para pelajar muda), ironis sekali sodara-sodara.. soal yang diambil dari open book adalah soal maha dewa yang mengandalkan akal nalar pikiran 101% murni yang berasal dari lingkungan yang akan kita hadapi nanti serta dilengkapi dengan hal-hal diluar nalar logika manusia cerdas secara bersamaan. buat yang mau ambil quote kata sebelum ini, silahkan contact gue buat lisensi *ikutan modus gaya pacar *dimakan Asty

pada intinya, OPEN BOOK ITU SURAMPH! *telunjuk di pipi

gue prefer sifat ujian close book, belajar 1 hari sebelum UAS (buat ngapal, memahami konsep) tapi soalnya jelas yang ada dibuku, kalaupun soal nalar, ga bakal jauh-jauh dari apa yang ada dibuku. dah itu ajah sekian kthxbai (ketahuan anak gaul jadul)



NB : Sifat ujian open book yang suram tidak berlaku dengan mata kuliah Kewarganegaraan, Pancasila dkk titik segede jamban





6 comments:

papillonique said...

tsahhh... yg trauma open bookk.. :))

sabar ya ganteng, begitulah hidup, "nikmatnya" tiada akhir XDD

#kecupbotolkecap

Andie said...

trauma yang sangat signifikan XD

tetap sabar kok :3
*pantatnya langsung lebar

dinikmati "nikmat"-nya hidup XDDDD

-Gek- said...

Andi, gw bingung deh 13.5 tahun.. UAS?? Terus... kemaren yang posting nikahan tu siapa?
Bukan elo ya?? :D

vie_three said...

aku lebih suka open book, meski diperlukan nalar yang aduhai, daripada harus close book yang menyuruhku menghapal, sampai tahun monyet gak bakalan bisa hapal aku.

miwwa said...

idih masih mahasiswa ya.. *sombong*

miwwa said...

yihha kelimaks tanpa nyepams!! *udah segini aja*