January 29, 2018

Efek Liburan

* tayamum pake debu-debu di blog *

Libur itu perlu.

Sekedar untuk menyegarkan pikiran, fisik, lahir, batin, psikis dan sanubari dari lelahnya aktifitas rutin. Saya suka libur mulai dari saya TK hingga sekarang. Kira-kira hampir 19 tahun lah. Libur selalu menjadi pelipur hati saya di tiap tengah dan akhir tahun. Walaupun ga liburan, yang penting libur.

Tapi, libur yang berkepanjangan juga tidak baik. Efeknya itu bisa kita rasakan 2 minggu hingga 1 putaran bulan purnama. Efek tidak bisa move on dari liburan dan efek-nulis-geter-geter.

---

Efek liburan yang berkepanjangan di Desember hingga Januari kemarin bener-bener bikin saya malas. Malasnya medok banget gitu. Ditambah pekerjaan di akhir tahun itu tidak sebanyak di bulan-bulan lain, dimana biasanya cuma bagian keuangan saja yang sibuk di akhir tahun.

Efek libur berkepanjangan + kerjaan sedikit sukses bikin saya tidak produktif selama 2 bulan ini.

Jadi, dengan terbitnya tulisan ini, semoga, saya harapkan, merupakan akhir dari efek liburan kemarin.

---


Kalender meja saya tahun ini, agak spesial dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini, kalender mejanya di selamatin dulu baru dicetak.

Instansi sengaja saya tutup untuk menjaga nama baik instansi tersebut.

Sekian dari saya, selamat kalender meja!

46 comments:

  1. libur 2 minggu enaknya ngapain yah

    ReplyDelete
  2. Hadeuh... gimana caranya supaya kena efek libur ya mas.. saya juga pengen bisa seperti itu... Hikkss...

    ReplyDelete
  3. Tayamum pakai debu2 di blog ya Allah :')

    Harusnya jadi ungkapan yang viral disandingkan dengan perkataan Dilan, "berat...biar aku saja."

    ReplyDelete
  4. Jadi, dalam hal apa pun memang nggak perlu berlebihan, ya. Yang wajar-wajar saja. Bahkan terlalu banyak libur (keadaan di mana orang yang bisa liburan panjang biasanya bakalan seneng), tapi lama-kelamaan juga bisa bikin males toh. Efeknya nggak produktif. :)

    ReplyDelete
  5. Efek libur medok bikin males tidak priduktif hehe, libur seharusnya bikin fresss
    hayo semangat 💪🏻💪🏻💪🏻💪🏻💪🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips Liburan hanya satu (☝) dimanpun liburannya jangan lupakan Ibadah dan banyak Dzikir itusaja. Semoga menjadi Berkah.

      Delete
  6. Astaga blognya banyak debunya ya mas, ampe bisa buat tayamum :v :v

    ReplyDelete
  7. orangnya baru nongol ternyata lagi medok sama liburan tah mas Andie?
    hahaha,

    Liburan emang bikin ga mau balik2 kerja lagi, tapi harus! hiks...

    ReplyDelete
  8. Libur panjang membuat siswa jadi lupa jalan menuju ke sekolah... saking terlalu lamanya, :D

    ReplyDelete
  9. Ha..ha, biasanya klo selamat tahun baru pasangannya sama selamat natal...

    Kenapa itu selamat tahun baru dan kalender meja?? 😁😁

    ReplyDelete
  10. kalo libur saya gunakan utk tidur seharian, mas. nggak peduli mau dibilang kebo yg jelas tidur itu enak kalo ada yg menemani jadi nggak takut.

    ReplyDelete
  11. Saya gak ada liburan nya mas andy, hampir setiap hari di hadapkan dengan pekerjaan

    ReplyDelete
  12. Mantap bang andy pns tah??? Kalendernya aja ampe keren gni... hhihihi.. semangat bekerja kang.. saya liburan terus d rumah nih lagi cuti wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Libur gak ke tempat istri muda mas?

    #ehh

    ReplyDelete
  14. semoga liburannya panjang kali ini yang hingga bikin males medok punya nilai tambah dan pastinya nambah istri baru juga yah

    ReplyDelete
  15. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  16. Wkwkwkwk Selamat kalender meja juga bang XD

    Coba naik timbangan gih.
    Kalo rasanya nambah banget, bawa olahraga bang. Kali bisa mengurangi ke mageran hahahah

    (Demi Apa, ngomongnya bisa banget padahal diri sendiri pemalas bukan main wkwkwkwkw)

    P.S.
    Link nya udah ditambahin ke daftar blogger aktif 2018 ya baang :)

    ReplyDelete
  17. Setiap orang memang mempunya cara liburannya masing-masing ya, Mas. Dan itu nggak melulu harus liburan yang bisa dikatakan main kemana, terkadang cukup dengan berkumpul dengan keluarga, santai menghabiskan waktu bersama itu juga sudah senang ya.

    Saya belum punya kalender malah, Mas. Jadi pengen punya juga..hehe

    ReplyDelete
  18. waduw selamat kalender meja, sudah dicetak berapa eksemplar tuh

    ReplyDelete
  19. hahahaha liburan emang kadang kadang bikin mager, tapi kok ya kalo diem aja bosen :D


    http://risingecha91.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  20. semoga liburannya kemarin menyenangkan mas.

    ReplyDelete
  21. efek post holiday syndrom ya mas
    hati2 loh ini penyakit berbahaya
    alias jadi males ngapa2ian hehe

    ReplyDelete
  22. Dari foto gedungnya saya tahu lho itu instansi apa.. Sebutin ga yaaa heheheheee

    ReplyDelete
  23. Ternyata liburan lama juga berpengaruh terhadap aktivitas ngeblog ya...

    ReplyDelete
  24. Saya udah follow blog keren ini. Folback ya

    ReplyDelete
  25. Kalo Liburan kepanjangan jadi bisa timbul malas..nice info hu

    ReplyDelete
  26. saya malah pengen liburan terus kalau bisa, leha-leha dirumah, jalan kemana, uang ngalir terus, hihi

    ReplyDelete
  27. Libur berlebihan juga nggak baik ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang berlebihan pasti gak baik.. yang standar standar saja..

      Delete
  28. Btw aku baru ngeh bang, kalo debu di blog bisa buat tayamum wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ul, berdasarkan HR. Bang Andie hahaha

      Delete
  29. Bener efek dari liburan itu bikin mager, mager tralis apalagi. Desain kalendernya bagus, good job wkwkwk

    ReplyDelete
  30. sha bahkan gak ada libur sama sekali. Tahun baru pun masuk. bersyukurlah hehehe pengen minta liburnya sehariii aja :P

    ReplyDelete
  31. Gokil, itu tulisannya bener ada selamatnya buat kalender meja. Bikin juga ah yang selamat kalender dinding... wkwkwk

    ReplyDelete
  32. Selamat kalender meja
    absurd sekali yaah :D

    ReplyDelete
  33. Efek positif liburan ; pikiran bisa fresh....dan memanjakan badan utk bermalasan sebentar. namun efek negatifnya ; pingin nambah liburan lagi....hehehehe

    ReplyDelete
  34. Wah bagus banget bisa libur selama itu mas

    ReplyDelete
  35. wihiiii, berarti balik sibuk lagi nih?
    :D

    yaaa semoga kesibukannya selalu berkah ya bang

    ReplyDelete
  36. gimana "nyelametin" kalender mejanya? :D
    http://www.cakapcakap.com

    ReplyDelete
  37. Pasti bang andi lagi sibuk bener nih

    ReplyDelete
  38. Waaah .. kalo aku punya waktu liburan lama seperti itu, udah kemana-mana ke jauh tempat, mas 😁 ...

    Ayook,semangat lagi rutinitas hariannya,mas .. ☺

    ReplyDelete