September 20, 2017

Tetiba Gaming

Beberapa hari belakangan ini, saya agak sibuk. Biasanya sibuk kerjaan sampai larut malam, tapi akhir-akhir ini saya sibuk nge-game. Padahal saya bukan orang yang tipe suka game. This is something unusual.

Berawal dari chat istri saya,
I: "Pah, ada game Ragnarok android baru..".

S: "Wah, nama gamenya apaan?"

*kemudian dicuekin karena maen game*

---

Semenjak handphone saya rusak dan belum punya duit buat ganti handphone baru, saya kemana-mana bawa laptop. Saya install emulator Android biar tetap bisa Watsapan, Line-an dan lainnya. 

Plusnya, ini android gak pake lag-lag, layar 14 inci dan including keyboard.

Minusnya banyak, seperti ga bisa masuk kantong, cuma bisa tahan 2 jam kalau ga ada colokan, ga bisa touch screen, berat, tebal, tidak stylish, dan line-nya.

Jadi dari pertimbangan diatas, perlu rasanya beli handphone baru agar dapat kebahagiaan android yang hakikik.

Fokus hoi.

---

Lanjut tentang game. Jadi setelah chat saya diatas dibalas 2 jam kemudian, akhirnya saya tau nama game barunya, yaitu: Idle Poring!

Dulu jaman CoC saya abaikan, sekarang MoBa Legend saya abaikan, tapi Ragnarok ini tidak.  Sebagai pensiunan Ragnarok, saya merasa tertantang mengunduh game ini.

Setelah dimainkan 3 hari, ternyata game ini sangat menyenangkan. Apalagi untuk orang yang rajin seperti saya. Ehem. Rajin.


Kenapa game-nya Idle Poring? Karena ini game terus berjalan secara otomatis tanpa kita mainkan. Cocok banget buat yang males main tapi pengen char-nya kuat. Model-model mainnya ini seperti game Tahu Bulat.

This is Simple Ragnarok. Tetap ada fitur MVP, PVP, pet yang sama, fitur chat, gift, dan attribut char yang sama (STR, AGI, DEX, LUK, INT dan VIT yang di game ini diubah namanya menjadi STA).

Jadi yang kita lakuin ketika online hanya konfigurasi item-item, atur skill, atur pet yang digunakan, lawan MVP, PVP dan lawan boss di field-nya. Selain itu? Idle aja buat leveling biar kuat. Terus biar seru tetap ada quest harian dan job changing, bahkan dengan reborn. Cuma sayanya belum sampai sana. Game ini bisa dimainkan dengan modal Nol Rupiah, asal sabar. Gamenya ga pelit.

Akhir kata, game ini cocok untuk yang tingkat rajinnya kurang dari rata-rata.

Sekian dari saya, terima kasih saya mau main lagi.

20 comments:

  1. Asik kan ?! Asik kan... Hoye~ Emang susah berpaling dari RO kita mah */heh, /prs, /kis*

    #akansegeratobat
    #veteranragnarok

    ReplyDelete
  2. Suka game juga mang.. saya mah nyerah deh kalau soal game, maklum mata udah kurang awas,.. jadi suka perih kalau lama-lama maen game..

    ReplyDelete
  3. Aduh game lagi nih mas amdy.. kebetulan saya ga suka game nih kang.. gatau kenapa hehe saya lebih suka main d dunia nyata hehhee

    ReplyDelete
  4. dlu COC, terus kembarannya COC itu apa yah, Clash Royale, terus Lets Get Rich, ehh skrang lagi demen banget sama Mobile Legend.. lagi hipster banget di temen2 aku.. hahahah

    ReplyDelete
  5. Sekarang bisa selingan ya, Mas, setelah kerja baru maen game. Itung-itung refres otak ya..he

    Kalau maen di laptop mah, enaknya duduk menetap di tempat, misal cafe atau rumah. Tambahin deh tuh kopi sama cemilannya :D

    Rajin ngegamenya ya, Mas.. wkwk
    Dari segi tampilan gamenya masih terasa asing bagiku, berbeda dengan COC, meskipun gak pernah maenan, karena gak suka game. Tapi tetap tahu tampilan gamenya.

    Cukup tahu informasi ini, Mas. Aku pribadi sih memang tak suka game, meanan aja kadang-kadang kalau lagi mau :D

    ReplyDelete
  6. pengen coba tapi kasian hp tiap hari teriak spacenya penuh huahahaha

    ReplyDelete
  7. Bisa jalan sendiri? Terus klo pas kita mainkan dia otomatis tambah kekuatan pa gimana ni dibanding pas reflek jln ndiri haha
    #duh sayapun hp uda memanggil2 untuk diganti, tp lg byk keperluan bgt lagi buat tambah personil baru huahaaa #kejer

    ReplyDelete
  8. Dan saya lupa..kapan terakhir main game. Hi..hi, nggak ada game selain game bawaan hp di android. Biar nggak direcokin anak2.

    Oh..jadi pake emulator android ya. Tambah ilmu.

    Maksih..

    ReplyDelete
  9. Gw gak suka main game, sukanya maen sama anak prawan *uhuk*

    ReplyDelete
  10. kemaren main game yellow terus ga maju2 levelnya padahal dah di coba sebulan. di lanjutin sama temen yang doyan main game, langsung naik 4 level dong! padahl ga sampe satu jam. sha ngotak ngatik sebulan hahaha langsung lah sha uninstall, wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Beneran bawa laptop kemana-mana ternyata hahaha :))

    Ayo install Mobile Legend juga ndi. Aku baru main juga semingguan ini. Susah berhenti mainnya, dah sampai level 11 pulak aku mainnya hahaha :D

    ReplyDelete
  12. Sumpah ini game autopilot banget deh, tapi ini emg lagi hits kayaknya ya hampir semua temen saya mainin. Saya malah blm nyoba hahah

    ReplyDelete
  13. jiahaaaaaha ... ternyata sang istri malah nanya kayak gitu ttg game ragnarok. ha ha.

    kalo main game sih bisa ngilangin rasa bosen, tapi cuma sesaat aja.

    ReplyDelete
  14. oiya. blogmu udah tak follow, kalo berkenan silakan follow juga blog-ku ya. biar makin akrab. salam kenal, ya. he he.

    ReplyDelete
  15. Dikira lost saga :"D

    Aduh, saya kalo maen game online suka isin, skill saya tidak jago cenderung jadi beban, bahkan untuk bermain alone pun karakternya pun menolak dipilih saya *loh.

    Mungkin kalo lagi khilaf bisa dicoba game ini, terima kasih rekomendasinya mas semoga bisa dipertemukan dengan haoe yang baru hehe.

    ReplyDelete
  16. Gara-gara baca postingan ini, aku jadi ikutan main game ini juga ndi hahaha :))

    ReplyDelete
  17. aku sebenernya suka banget main game cuma sejak di rumah berusaha buat nggak main game dan hapus appnya dari hp. kenapa? karena bikin kecanduan. sekali main kelar lah seharian kerjaan rumah gak ada yang selesai :>

    ReplyDelete
  18. game sekarang udah banyak macamnya yah. Terakhir saya cuman main boombeach (sama kayak coc) tahun 2014. Sekarang aja main game palingan cuman catur doang. Main instal game lain, hape udah gak muat juga kapasitasnya.

    ReplyDelete