August 16, 2017

Handkerchief

Niatnya mah, posting 2 kali seminggu, tapi alhasil, akibat seminggu belakangan ini ribet urusan kantor... Jadi jadwal nulis mundur. Jangankan jadwal nulis, jadwal pulang ke rumah aja mundur sampai jam 10 atau 11 malam *garuk garuk jantung Jon Snow pisang*.

---

No, no I will not tell you about my job here. Biarlah pekerjaan hanya di kantor dan blog sebagai tempat menulis di tempat kerja. Hari ini kita bahas tentang Man's Essentials, yaitu Handkerchief / Sapu Tangan.


Bagi saya sapu tangan itu sangat penting sekali. Saya lebih pilih ketinggalan jam tangan daripada ketinggalan sapu tangan. Hal ini dikarenakan saya ga pernah mau bawa tisu (kecuali buat bawain istri). Jadi kalau lagi keringetan, ga ada saputangan, perlu usaha lebih untuk minjam minta tisu ke teman kantor.

Lagian masa sih pria ganteng bawa tisu? *dilempar tiang bendera*

Bukan hanya keringat, tapi juga kita perlu saputangan untuk menghindari bau-bau asing seperti asap rokok, asap obat nyamuk, ataupun bau badan teman kantor. Tinggal tutup mulut pakai saputangan, and problem is solved.

Hal lainnya, ketika bersin. Elu mau bersinin telapak tangan atau monitor komputer? Tutuplah pakai sapu tangan dan everything is gonna be ok. Selain itu juga itu bau jigong juga ga kemana-mana dan tidak mengganggu yang lainnya. Nyunnah (Red. Nge-Sunnah) banget ini mah.

Poin pentingnya lagi, menggunakan sapu tangan dapat menghemat penggunaan tisu dan tentu saja mengurangi penggunaan kayu.

---

Jadi buat pria-pria yang diluar sana, yang masih pakai tisu, belilah sapu tangan. Gentleman do not use tissue. Harganya ga mahal kok, ga sampai 50ribu udah bisa dapat 3 atau 4 sapu tangan.

Nah dari sekian banyak hal yang saya sampaikan tentang sapu tangan, itu baru tentang kegunaan. Ada hal lain yang tersembunyi dalam hal style, yaitu lebih classic *halah*.

Dah. Sekian.

13 comments:

  1. Kalau aku pribadi sih memang sering bawa sapu tangan kalau lagi di luar rumah., kalau tisu selama ini belum pernah.

    ReplyDelete
  2. Keren label kategorinya, Man's Essentials ;)
    Tapi aku nggak bawa sapu tangan kalau pergi-pergi, apalagi tisu. Apa aku telah kehilangan esensi sebagai lelaki? :o
    Eh gambarnya nggak keluar tu ndi

    ReplyDelete
  3. Kalau jadwal nulis diblog nggk ada jadwal khusus sih, slow sajalah sesempetnya, kalau saputangan jarang bawa yang pasti dua jenis tisue ada di tas, tisue basah dan tisue wajah, duh maafkan aku bumiku sayang

    ReplyDelete
  4. Saya juga sering tuh bawa sapu tangan tapi hanya bawa saja hehehe jarang digunakan apalagi kalau sampai lupa bisa kecuci

    ReplyDelete
  5. Mas, yg posting tentang kaus kaki kah ya? lupa2 inget deh, hehehe.
    Yuhuii.. lelaki dengan saputangan itu sesuatu banget. Persis kayak bapakku dan masku, selalu ada sapu tangan di saku celana, jaket bahkan kemejanya. Dan tenyaa ini penting loh. Bener deh lebih baik ketinggalan jam tangan daripada saputangan Mas. salut padamu, aku juga penggemar sapu tangan, tapi tetap bawa tissue juga, kali aja musti ke toilet umum saat bepergian. Jadi bawanya dobel.

    ReplyDelete
  6. Menurut saya, keberadaan sapu tangan cukup penting lho mas, selain memiliki banyak fungsi, juga bisa menjadi benda yang bisa mengingatkan kita pada seseorang, misalnya sapu tangan tersebut merupakan pemberian/hadiah dari orang yang kita kasihi.

    ReplyDelete
  7. Lemburnya sampai malem banget, ya. :| Justru saya nggak pernah bawa sapu tangan. Tisu aja palingan pas lagi pilek. Anaknya cuek bener. :(

    ReplyDelete
  8. jarang banget nemuin orang yang pakai sarung tangan di sekitar sha.. cowok2 pun pada minta tisu haha

    kalo sekarang, bayangan cowok bawa sarung tangan itu yang pada berjas dan berdasi :D

    ReplyDelete
  9. sapu tangan penting buat saya mas, buat ngelap sisa kopi yang suka nempel di kumis mas :D

    ReplyDelete
  10. Iya sih sapu tangan sangat berguna, banyak manfaatnya, kalo pake tisu mah boros, abis pake langsung dibuang

    ReplyDelete
  11. entah ini komen ngaruh apa nggak, tapi udah lama orang bikin tisu dari daur ulang kertas.
    setahuku.
    cuma kalau di indo kurang tahu sih.

    ReplyDelete
  12. Suamiku dulu tlaten pake sapu tangan...lama2 nggak..milih pke tisu. Nggak usah nyuci.. Hi..hi.

    ReplyDelete
  13. Bener juga idenya.. pake sapu tangan.. sayang juga pake tissu ud banyak dibuang yuh... udahmah serpong panas heheh.. btw beli sapu tangan dmn yak ud jarang yang jualan mas

    ReplyDelete