July 6, 2017

Tanpa Tipi

Setelah menikah dan memutuskan untuk ngontrak rumah sendiri sejak Januari 2017 kemarin, sejak saat itu pula kami ga pasang tipi dirumah.

Pasang tipi ini bukan karena saya ga mampu (padahal emang) tapi ini pilihan. Melihat banyaknya acara-acara yang begitu-begitu aja, plus tayangan yang kadang menghibur aja kagak, apalagi mendidik. Kayak kemarin, saya uget-uget di tanah karna niruin kartun Larva #yakali.

---

Alhamdulillah, di bulan Februari, ada sepupu kaya yang ngasih tipi.

---

Februari dikasih tipi, tapi sampe bulan Juni ga dipasang-pasang. Sampai-sampai saya gerah orang tua nanya itu kenapa tipi ga dipasang-pasang. Hal ini terjadi hampir 4-5 bulan. Sayanya juga cuma pasang muka cuek, kuping tebal, muka datar bilang "iya, nanti dipasang...........................................".

---

We are happy without television. Masih ada hiburan lain seperti nonton film downloadan di laptop 14' atau sekedar scroll-scroll instagram liat barang diskon. Kalo 2 hiburan tadi kurang cukup, ngobrol apa aja sama istri itu aduhai hiburan sekali bagi hati. Berpahala pula. Apalagi kalo pasangan kita tertawa sambil nyembur pas minum air sirop, kan happy ever after gitu.

Tipi itu saya anggap pemersatu keluarga. 1 tipi di ruang keluarga dapat menjadi pemersatu keluarga. Semuanya ngumpul, sambil ngomongin apa yang ada di tipi. Secara matematis, tipi dapat memberikan topik pembicaraan mudah, seperti:

"Wih, ada supermarket baru di halaman rumah Raffi Sikumbang".

"Tamat SMP, Ayu Hermansyah mau masuk SMK. Salut".

"Ternyata Anang Tang Tang nikah diam-diam di SPBU".

Ya kira-kira seperti itu lah. Ice breaking gitu, sebelum minta duit jajan ke orang tua.

---

Setelah menimbang, menimang dan memadupadankan segala konsekuesi dan konflik-konflik yang akan terjadi, akhirnya pada tanggal 1 Juli 2017 kemarin, saya pasang tipi. Bukan saya yang pasang, tapi teknisi karena saya ga punya skill bor.

Ternyata kalo ga punya skill bor, pasang tipi itu mahal sekali! Berhubung menghemat tempat dan duit, jadi tipi pasang di tembok aja biar ga beli meja tipi. 

Beli antena, beli kabel, beli colokan listrik, beli bracket tipi dan upah teknisi abis aja gitu duit 500 ribuan. Kan lumayan duitnya buat makan Steak Holikau. 


Jadi kenapa happy ever after tanpa tipi, sekarang malah pasang tipi?

Karena winter is coming really soon, alias Game of Thrones. Jadi rencanannya mau pasang tipi satelit biar bisa nonton HBO secepatnya. Ada rekomendasi nonton HBO di tipi satelit yang harganya murah, tapi kualitas bagus, pelayanan cepat, CS responsif, free wi-fi atau dapat asuransi ga sih? *muka penuh harapan*.

Sekian, terima kasih!

2 comments:

.PoetZ. said...

PERTAMAX dulu dong!

IH enak yaaa tipi kabellll..
aku mah gpp lah berkorban kuota buat donlot GoT sepuluh hari lagi :3
temenku bilang, Transvision oke, trus IndieHome jg lumayan karena berbonus.
udah gitu doang. bye.

Ninda said...

gak pernah nonton tv ndie jadi bingung saya kalau soal rekomendasi
first media katanya bagus