July 18, 2017

Sosial Media Bagi Saya

Berhubung ide lagi mampet serta poto jalan-jalan belum di kurasi, maka tulisan singkat kali ini tulisan tentang social media.


Ehem. *batuk social media expert noob*

Saya ngeblog mulai tahun 2009, waktu itu di modalin koneksi internet di rumah biar ngga sering ke warnet. Tapi saya udah kenal internet sejak 2004, jaman mIRC dan Friendster.

Tahun 2009, itu social media masih sangat minim. Friendster, Facebook dan Twitter. Kalau jaman dulu, ada social media baru, langsung register sambil mikir "Yang penting punya". Jaman itu ada Foursquare, Ask.fm, dan lainnya. Kalo sosial media sekarang jumlahnya banyak banget bingit bingo.

Banyaknya nulis di social media, asli bikin saya malas nulis di blog. Alasan klasik tapi bener-bener bisa bikin hiatus, bahkan hingga berhenti ngeblog. Kalau saat ini, saya-nya masih istiqomah untuk ngeblog. Niatnya biar new balance, antara otak kiri (kerjaan) dan otak kanan.

Saat ini, satu-satunya social media saya yang aktif cuma Instagram dengan akun riandysp. Twitter, hiatus. Facebook, scroll-scroll aja. Google Plus, jarang di cek. Path, I'm not that exclusive. Snapchat, no. Youtube, hell no

Kadang aneh sama orang yang posting di Instagram tapi otomatis publish di Twitter, Facebook dan Path. They are really don't know how to post. Pengen aja rasanya report as spam. People who did and read this post, stop it.

Balik lagi ke instagram. Instagram ini sederhana banget. Poto asal, edit dikit, tulis 1-3 kalimat plus hashtag-hashtag bejibun, post. Resep lengkap buat yang ga mau nulis 5-10 paragraf di blog. Kadang aja juga sih, orang ngeblog di instagram. Bla bla bla lanjut di komen. Alamak.

Bagi saya ngeblog itu pengumpulan beberapa kemampuan seperti menulis, fotografi, sosial dan desain. Mengumpulkan ide, brainstorming, disusun lagi dalam bentuk tulisan kadang diselipin foto. Fotonya juga ga sembarangan, foto yang bagus komposisinya biar sesuai sama blog. Foto dan tulisan tapi juga dirapih-kan dengan kaedah-kaedah "Bagus dilihat dan enak dibaca". Setelah posting juga mampir ke blog teman, komentar. Repeat.

I enjoy blogging. Traditional way. Walaupun kadang malas, tapi semoga tetap istiqomah.

Panjang juga tulisannya ya?

Photo Credit: Social Media

3 comments:

  1. Kalau aku dari wordpress yang otomatis langsung masuk ke facebook, twitter, dll. Karena ya dari situ dapat pembacanya. Udah malas blogwalking kayak dulu. Jangan di-report as spam ya hahaha

    Rumah aku masih di pasir putih tu kok ndi. Rumahmu di dekat mana?

    ReplyDelete
  2. Instagram buat jualan aja mas :)

    ReplyDelete
  3. hahaha kita tipe orang yang kalo mau curcol dikit eh keterusan *LOL

    ReplyDelete