October 11, 2010

First Look Xperia X10 Mini Pro

seperti yang udah gue bilang kemarin di posting gue yang kemarin, gue bakal beli Xperia X10 Mini Pro. nah hari minggu siang kemarin, gue dibeliin sama emak gueee aseeekkkkkk :D


jarang-jarang sih ane pake hape high end, jadi agak grogi sih make Xperia. X10 Mini Pro ato yang codenamenya Mimmi ini, tersedia 4 warna kalo ga salah ane, merah maroon, putih, biru dongker sama item.


ini juga hape gue pertama pake sistem qwerty sama touch screen :malu:


emak gue sih nyaranin beli Blackberry, tapi ya karna gue yang anti BB, ya gue tolak. emak gue juga nyuruh gue ngambil Nokia C6 karena ngeliat Mimmi ini kecil untu gue yang BESAARR!


bentuk Mimmi itu seperti ini..



dengan ukurannya seperti ini, dalam inch..





first looknya,
- menurut gue layarnya gak terlalu kecil karna jari gue yang besar ini ga ganggu.
- kibotnya empuk, beda sama yang lain.
- touchscreen responsif, cepat.
- designya elegant :D
- ga ada kursor buat atas bawah, yang ada cuma kanan-kiri.
- no fastport!
- buka M2 ga perlu buka batere
- boros batere
- andorid emang gila. di Mimmi masih pake 1.6 tapi ya cukuplah.
- 5.0Mpx-nya jernih.
- speaker biasa aja.
- enak banget saat digenggam.
- sidik jari dimana-mana :hammer:
- internet dewa!


nah ini foto unboxingnya..



dalam kotak ada:
- Mimmi
- Handsfree
- Garansi
- 5 User Guide
- Batere
- Cadangan earpiece (mungkin, ngasal sih)
- Cas
- Kabel USB


tampak depan..



tampak atas..



tampak bawah, samping..



tampak belakang..



nah kesimpulan dari gue yang newbie ini buat Mimmi adalah:

Musik : standart abis. ga bisa equalizer kayaknya cuma bisa pilih lagu terus play. kalo emang mau suara bagus, ya Walkman.


kamera : hasil memuaskan dengan 5.0Mpx dan Flash. tapi susah buat poto di jalan sih #ahem


OS : Android 1.6 (Donut) yang cuma bisa nyedian 65K warna (padahal Mimmi support 16M warna) dan ga bisa send file via bluetooth dari gallery (bisanya pake Explorer ato software lainnya yang free)


keyboard : mulussss... ada jarak antara huruf jadi ga ganggu. kecuali jempolnya emang besar #halah.


wi-fi : mulusssss.... tapi sering putus-putus. mungkin wi-fi sekolah ane kali ya yang bermasalah hahaha.


App : banyak yang ga kompatibel karna layarnya yang kecil.


game : susah banget yak main game pake touchskrin.


btw, Mimmi juga masuk dalam daftar 10 Handphone paling ramah lingkungan. listnya:


Top 10 most eco-friendly phones
:: Sony Ericsson Elm: Eco rating, 4.3 out of 5
:: Nokia 6700: Eco rating, 4
:: Nokia C7: Eco rating, 4
:: Nokia 1800: Eco rating, 4
:: Samsung GT-S8500: Eco rating, 4
:: Sony Ericsson Zylo: Eco rating, 4
:: Sony Ericsson Xperia X10 mini pro: Eco rating, 4
:: Sony Ericsson Xperia X10 mini: Eco rating, 4
:: Sony Ericsson Vivaz Pro: Eco rating, 3.9
:: Nokia E500: Eco rating, 3.9

Top 10 least eco-friendly phones
:: LG Etna: Eco rating, 2.7
:: Palm Pre Plus: Eco rating, 2.7
:: LG Chocolate: Eco rating, 2.9
:: LG Cookie: Eco rating, 2.9
:: HTC HD2: Eco rating, 2.9
:: LG GT 350: Eco rating, 3.1
:: LG GW300 Etna 2: Eco rating, 3.1
:: Samsung C3050: Eco rating, 3.1
:: LG GT 540: Eco rating, 3.2
:: Sony Ericsson Satio: Eco rating, 3.2

- source: http://www.telegraph.co.uk/technology/mobile-phones/7962283/LG-tops-list-of-least-eco-friendly-phones.html


rate : 4.5 / 5.0 for Xperia X10 Mini Pro

17 comments:

  1. #ehem #degdegan

    PERTAMAAAAAXXXXX !!!!
    Horeee!! Jarang jarang loh gan, ane dapet pertamax :malu

    Asik yaa yang punya hape baru...aku juga mauuu!!
    Apalagi namanya Mimmi :3
    Boleh tau harganya gak ndie #ehem jadi berminat nih #ngitungduit

    ReplyDelete
  2. hemmm,..keren juga hp nya ya...mungil.

    sony ericson gak diragukan kok soal suara dan camera ^^

    berapa ya harganya ???

    ReplyDelete
  3. asik ya hape baru. di jaga jangan rusak lagi.

    ReplyDelete
  4. agak mencurigakan komentator yg di atas ini haha jangan jangan nanan..

    ReplyDelete
  5. btw, tanganmu ada kutilnya gan. KEPLAK!!

    ReplyDelete
  6. asik ye hape baru. kita jadiin kado buat om Ata aja yok!!

    ReplyDelete
  7. Xperiaaaa >.<

    demi penguasa jagad raya aku mupeng :(

    tapi boros batere yah? ga jadi deh #melengos pergi

    ReplyDelete
  8. selamet boz..
    kpan syukuranya nich..?
    ciakakaka..

    ReplyDelete
  9. yaiyalah touchscreen cepat, kan pake capacitive .
    emm mo tanya transfer file pake blutut ada gangguan ga?
    soalnya xperia x10 mini (bukan yg pro) banyak yg komplain di blutut, pdhl aku pengen banget hp itu.
    kalo x10mini pro gmn?

    ReplyDelete
  10. mimmi tu namanya ka ? err .. kirain apaan ==a mimmi mimmmi ..
    keren tu hapenya ka :D
    di list deh buat jadi hape baru :))

    ReplyDelete
  11. ehem. untuk kali ini gue. iri.
    sekian terima kasih.

    ReplyDelete
  12. Read Laptop Reviews and Comparison before you buy one is important.
    Please check here:

    Laptop Reviews, Software and Driver

    ReplyDelete
  13. Wianofit selvi arinaJuly 6, 2012 at 9:04 AM

    waaahh.. bohong!! ngga boros batere koq!! nih aku kasih solusi biar g boros baterenya.download aja juice Defender... dijamin tahan lamaaaaaa

    ReplyDelete