July 6, 2010

Review 5 Buku

OYEAAHH!!!! 2 minggu gue libur. ga kemana-mana. kadang main ps di rumah teman gue. kadang tidur seharian. makan. ya, jarang boker sih walau jarang mandi. ahem. berhubung lagi libur juga, gue yang sangat jarang sekali pergi ke toko buku pada waktu sekolah, sangat senang sekali ketika libur ini gue sering sekali pergi ke gramedia walaupun seali-sekali.

dan YEAHH!! gue juga udah beli 5 buku buat nemenin gue selama libur ini. yak, gue review aja semuahnyahh...



Oh My Goodness: Buku Pintar Seorang Creative Junkies ini adalah buku yang pertama kali gue beli. pengarangnya itu Yoris Sebastian. udah lama sih pengen beli buku ini, tapi ya itu, jarang ke gramedia juga soalnya. heehe. ini buku tentang mengasah kreatifitas kita dalam berpikir. karna menurut Yoris, kreatifitas itu bukan dari gen tapi kebiasaan. si Yoris ini sendiri adalah ana muda yang hanya tamat SMA dan menjadi manager Hard Rock Cafe Jakarta termuda se-Asia dan nomor 2 termuda se-dunia. sukses dengan program I Like Monday-nya di Hard Rock Cafe dan telah meraih banyak penghargaannya atas kreatifitasnya.



selanjutnya yang gue beli Almanak Sejarah Indonesia terbitan Intisari. ini juga buku bagus. hehehee. gue beli buku ini karna pengen tau sejarah Indonesia sih, masa gue ga tau sejarah bangsa sendiri?



Marmut Merah Jambu. sebenarnya sih gue ga mau beli ini. gue lebih niat dwilogi-nya Andrea Hirata yang baru. terus kenapa beli?! ini karna gue baca blog dia yang postingan ini - http://radityadika.com/this-time-i-fail-better/

Nah, bedanya sama Marmut Merah Jambu, entah kenapa, tidak seperti dengan buku lain yang gue anggep gagal, gue sedikit puas sama buku ini. Ngebaca satu print contoh buku tersebut di percetakan gue kok jadi gundah sendiri. Kadang gue ketawa, kadang juga gue sedih… aneh, padahal ini cerita gue sendiri. Makanya, gue sedikit puas. Catat, sedikit lho.

Gue gak tau apa yang ngebuat gue bisa ngerasa begini. Apa mungkin buku ini agak beda sama buku sebelumnya? Memang Marmut Merah Jambu enggak se-”berantakan” Kambingjantan, atau se-”kasar” Babi Ngesot, tetapi Marmut Merah Jambu punya komedi yang lebih halus dari buku sebelumnya, dan issue yang dibahas di buku tersebut lebih “dalam”.



30 Hari Menguasai Bahasa Jerman dengan Mudah dan Lancar. loh! english aja gue gagap, apalagi jerman dong? hahhaha. ini gue ga sengaja beli buku ini. ini karna rak-nya deket sama rak sejarah/politik. terus gue liat, gue tertarik. dan beli. dan yang berhasil gue dapat selama 3 hari baca ini baru,

Ich komme aus Indonesien - Saya berasal dari Indonesia



Wordpress untuk Orang Awam terbitan Maxikom. hem. tapi kan gue pake blogspot? nah itu dia masalahnya. gue pengen beli hosting wordpress plus domain. hahahhaa. kenapa wordpress? ya, gue rasa wordpress itu jauh lebih elegant dari blogspot. selain itu, kalo buat portfolio, wordpress itu pilihan bijak karna banyak portfolio/gallery free template. selama ini gue nyari-nyari buat blogspot cuma dikit sih. hehe. satu agi yang gue suka, yaitu mobie theme-nya.

13 comments:

John Terro said...

aku suka yang marmut merah jambu :P

Sudino Dinoe said...

Mantap-mantap bukunya ndie, boleh pinjam satu nggak?

Laksamana Embun said...

2 Foto Buku lagi mana ya...?

Anonymous said...

good post....nice

http://livestreamfree.net/

Okit Jr said...

--ndi..
kalo dah khatam bahasa jerman.. ajarin gw ya...

--sebulan lagi gw tagih kemampuan elu...
--hokey, anak muda...

Umy Diary said...

met pagi mas,,
umy mampir,,
emm,, belanja2 buku ni,,
aq suka yang marmud merah jambu,,
baca buku juga bagus mas jadi teman liburan kalo nggak kemana - kemana

aaSlamDunk said...

aku bahas yang buku wordpress ya bro
gak tau kenapa temen2 saya kok ya milih engine wordpress, mungkin karena moderasi komentarnya lebih mudah ya?
kalau untuk indeks blog lebih mudah blogspot kayanya

buwel said...

hidup jerman... kekkkke

achen said...

hidup jerman.. wah kok podho karo buwel

haate said...

review yang gud

Aulawi Ahmad said...

wih rajin amat yak n lagi banyak rejeki nih beli buku banyak hehehe

niken said...

wakakak belajar 3 hari cuma dapet sebaris. yowes lah. masih inget gue gak ndi? gutken.

Tipspack said...

LG Optimus Black is Calimed to be The Thinnest Smartphone