July 4, 2010

Ini Seminar Kemarin

hari sabtu tanggal 3 Juli 2010 kemarin, gue ikut seminar. jarang-jarang sih gue ikut seminar ginian. karna yang pembicara adalah Kristupa, ahem, gue mematahkan semangat gue untuk ikut seminar. agak mahal sih bayarnya. 180ribu. kalo lebih dari tanggal 1 juli, 250ribu. ADUH! bisa buat gue makan selama hampir hampir sebulan ato beli 3 biji kaos di kaskus.

50 pendaftar pertama gratis stiker mobil dan kaos. oke, gue ga mau rugi dong, cepet-cepet gue daftar dan gue dapat nomer 33. asik. btw, ini yang ngadain AHEM agamanya beda sama kamera gue AHEM AHEM. huahauahua. tapi oke lah, gue ngingat Kristupa-nya sih.

sesinya mah ringan-ringan aja. pertama promosi dari si beda agama ngajak gue murtad ke kamera mereka. hampir tergoda sih. hauhauhuaa. terus acara kuis-kuis yang hadiahnya keren-keren, sayang banget gue ga dapat padahal udah dua kali jawab. hehehe. terus presentasi sama Kristupa. terus makan. lanjut hunting model.



itu mereka semua lagi motret si model yang disediakan panitia. ada 4. 1 biji ada adek kelas gue. mukanya sadis. halah. jadi gue jepret yang yang 3 model sisa aja dah. yang gue dapet kayak gini..





emang ga bagus sih. huahuahauha.

seminarnya dari jam 9.00 sampai 16.30 yang gue tangkap dari itu semua cuma..

definisi dari photo itu bagus ato ngga:
buat pemula: focus, exposure, shutter speed, white balance, iso-nya pas semua.
buat advance: what you want is what you get.
buat pro: does this photo inspire people who see it?

jadi fotografer itu harus ga boleh jaim sama ga boleh bohong.


sadis. ngapain aja gue selama itu?!

pas hunting outdoor gue juga nemu nih anak. anak jaman sekarang emang gila ya



itu lensa butuh berapa tahun gak makan ya gue?

lagi, ga seru dong kalo ga ada sesi poto bareng Kristupa :P



selesssaaiii!!!!

16 comments:

  1. aku juga ingin memotret namun apa daya biaya ga ada .. hahaha

    ReplyDelete
  2. Wah yang itu motret apa tidur ya..?
    modelnya cakep-cakep, btw katanya 3 model yang dijepret satunya lagi mana ya.. Ayo... dikemanain..??

    ReplyDelete
  3. wih moga nanti jadi potografer hebat deh :)

    ReplyDelete
  4. Keren fotonya ndie..pencahayaanya bgs

    ReplyDelete
  5. waaahh,,
    asyik y,,
    ad seminarnya gitu,,
    klo dt4 umy msh msing2 aja brada
    hmm,,
    met pagi,, umy mampir baca2
    fotonya bagus mas

    ReplyDelete
  6. wah...photographer ya...
    lam kenal aja dr blogger MEL

    ReplyDelete
  7. haduuh kaaa -,-
    dewa bahasanya ..
    gak ngerti masalah ginian nih ..
    *kampung*

    ReplyDelete
  8. kok ilmu yang didapat dikit bgt, yakin ni mau nerima order poto prewed.... yakin bisa... yakin????

    ReplyDelete
  9. mantab kok hasilnya ndie... :-)

    ReplyDelete
  10. otoong..
    kristupa itu apa?
    --garuk garuk..

    ReplyDelete
  11. aku naksir (kamera) anak ituu.. <3

    ReplyDelete