April 15, 2009

BOTOL TEH.

yeah. setelah sekian lama gue gak postingan hal yang penting untuk music rock, akhirnya gue bisa posting tentang itu. yeah. gue lagi membara ne, makanya gula itu rasanya manis.

oyeah. gambar diatas gue sebut 'BOTOL'. huahahahaha. ya iyalah. gue ga mungkin bilang ini barang dengan bola kaki atau bola basket. tapi gue harap lo jangan anggap remeh sama ne botol, barang di atas ini selain berfungsi untuk tempat teh, juga bisa dijadiin alat musik men. tau gak lo.? gue kasih tau dah. tapi, ntar.

udah sejak bertahun-tahun lalu, banyak orang yang nyadar kalo botol ini bisa ngeluarin bunyi-bunyian yang mirip sama suling. tiup aja pinggirannya lubangnya dengan penuh perasaan. asal jangan dengan nafsu, apalagi birahi. kalo lo tiup dengan penuh perasaan, pasti ada suara tuh yang keluar dari sono. emang nadanya cuma satu doank. tapi bukan beerarti nada itu gak bisa divariasiin loh. banyak musisi yang udah bereksperimen bikin paduan ensembel pake botol. biasanya kelompok ini terdiri dari beberapa orang. nah, kalo orang dan botolnya banyak, berarti nadanya juga bisa banyak donk. hehehhe. 

Selain ditiup, botol juga bisa dijadiin sejenis alat musik perkusi bernama 'GUIRO'. biasanya sih terbuat dari kayu dan berbunyi "kreeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkk". cara meninnya digesek pake alat sejenis kayu atao sumpit. tapi berhubung dari beling, mau gak mau bunyinya bakal jadi gini "triiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing". supaya botol bisa difungsiin sebagai guiro, kita musti pilih botol yang ada gerigi di sisinya.

TIPS:

"Barang ini bisa dicari dimana-mana lo suka. di toko-toko yang jual minuman ada. di perempatan jalan yang ada pedagang asongannya juga ada tuh. tapi biasanya botol ini ga dijual kawan. yang dijual cuma aernya doank (curang ya?). seorang ahli kimia nanya ke gue "gimana cara dapetinnya donk.?" gue juga bingung bro. uhmmmmmmmmmm, lo baek-baekin aja deh yang jual. lo kasih duit goceng doi juga nyegir tuh. hehehe.

4 comments:

Newbie said...

Nice Post (^_^)..he..3x

Andie Gokil said...

tengkyu sob..
huehhee

andrison said...

nice info bro^^

Ryan Uyee said...

Kalo beli yang asli kayunya dimana tuh brada..???harganya brapa'an y..???Skalian VIBRA SLAP jg tuh..???