January 24, 2009

Universitas Terbaik di Indonesia Kita Tercinta

 
Berita mengenai peringkat Universitas-Universitas terbaik dihubungkan dengan prestasi alumninya, yang diambil dari posting di sejumlah mailing list.

Berita aselinya, ini Mana Universitas terbaik?

Yang pertama: Universitas Terbanyak,
diraih oleh Universitas Indonesia. Universitas Indonesia merupakan universitas yang terkenal paling banyak memproduksi (bukan mereproduksi) menteri dari jaman dulu (kalo mantri sih gak usah diitung?). Mulai dari Orla, Orba, Orde Reformasi hingga kabinet Indonesia Bersatu, alumni UI secara rata-rata paling banyak nyangkut di kabinet. Untuk presiden ? Belum pernah, lha wong mencalonkan diri ajah belon ada kok ? Sepertinya UI hanya spesialis menteri saja.

Kedua, Universitas paling produktif

Terproduktif diraih oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sudah mampu menelorkan 2 presiden Indonesia, Soekarno dan B.J. Habibie.

Ketiga Universitas paling sial
Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan universitas yang paling sial, karena salah satu alumnusnya, sudah S3, Professor (Amien Rais) dan selama 5 tahun "magang" di MPR untuk mempersiapkan diri jadi calon presiden, dan didukung oleh organisasi alumni pula, eh ternyata gagal total menjadi calon presiden.

Keempat, Jagonya strategi
Adalah Institut Pertanian Bogor  (IPB), karena tahu persis kapan harus bertindak, persis saat-saat injury time tepatnya 2 hari sebelum hari pencoblosan, memberikan gelas S3 bagi calonnya (SBY) dan ternyata sukses besar menjadi presiden

Kelima Universitas yang paling hebat
Tapi ITB dan IPB jangan sombong dulu karena mereka butuh waktu lama untuk mendidik alumninya (sampai S3 atau Professor segala) untuk bisa jadi presiden. Yang paling hebat adalah UNPAD (Universitas Padjajaran), karena cukup drop-out dari Fakultas Pertanian saja sudah bisa menjadi presiden (Megawati).

Semoga ada manfaatnya yah broder.
.keep.wataw.
(sumber : detik.com)

1 comment:

TianMuhammad said...

kampus gue dong gan, STAN.. alumnusnya udah pada jadi Dirjen Pajak, Dirjen Bea Cukai, apa lagi yaaa.. banyak dah pokoknya hahaha... semoga gw jadi Menteri keuangan 2029 ya gan (kalo belum kiamat sih..)

oya, P E R T A M A X bossssssssss!!!!