December 19, 2008

SHAKER


Barang ini, biarpun punya sebutan yang berbau Eropa, merupakan benda yang gampang ditemuin di jalan-jalan. Maklum, shaker yang satu ini emang banyak dipake sama musisi jalanan. Shaker terbuat dari botol minuman probiotik kosong yang mudah didapetin di minimarket terdekat. Setelah isinya diminum, cari segenggam beras, kemudian masukin kedalam botol. Supaya beras gak tumpah kemana-mana, tutuplah lubang botong dengan sumbat dari bahan apa saja tergantung suara yang mau dihasilin dari alat musik ini. Kalo maw yang lebih nyaring, bisa tutup pake bahan seng atawa kalo maw lebih gampang bisa juga dengan plastik. Untuk mengikatkan tutup dengan botolnya diperlukan satu karet gelang atawa kawat tipis. Tergantung mana yang lebih gampang didapetin.

Suara perkusif tipis berkarakter high merupakan hasil utama dari kalaborasi canggih antar botol dan beras tersebut. Pastikan beras masuk secukupnya. Jangan berlebihan!! Karna dapat membuat sound yang dihasilin jadi kehilangan sustain. Selain itu, mubazir! Maklum, kudu pake beras buat makan.

Harga sangat fluktuatif. Tergantung seberapa banyak orang yang meminum minuman probiotik dalam satu hari. Semakin banyak, tebtu harga semakin murah. Karna bahan baku juga semakin mudah didapat. Gak mesti cari di minimarket, di tong sampah pun jadi.

TIPS
 ‘Lagi-lagi, jangan cari alat ini di toko musik. Karna toko-toko musik belum sadar kalo perpaduan antara botol dan beras kayak gini hasilnya. Demikianlah....... Waaataaaww..'



No comments: