December 20, 2008

27 Club

Beee,, ga ada yang pengen mati muda. Tapi klo takdir uda bicara, maw gmana lagi..? ngomong-ngomong tentang mati muda, dalam jagad permusikan dunia ada satu kosakata yang perlu BuyTankCreu (sebutan untuk para pembaca setia andiebuytank,, ciieeh) tau, yaitu 27 Club. Menurut WikiPedia, 27 Club atawa Forever 27 Club adalah istilah umum yang biasa di pake masyarakat musik untuk namain sekelompok musisi rock dan blues yang tewas pada umur 27 tahun. Diantaranya bahkan ada tewas dalam keadaan misterius yang ga seorang pun taw gimana kejadian sebenarnya. 
Bingung neh, kenapa orang-orang ini bisa mati pada umur yang sama.? Apa sih yang tuhan rencanain.? Gimana kalo orang-orang ini terus hidup mpe sekarang? Ga taw deh, yg jelas BuyTank ngasih ini untuk informasi aja. Mana taw pas ujian muncul. Hehehehe..

Brian Jones
Gitaris sekaligus pendiri The Rolling Stones ini tewas dasar kolam renang rumahnya sendiri. Kalo pengen taw lebih detail, baca deh kOrt #22. Promosi neh (woi kOrt..!! Bayar).

Jimi Hendrix
Botol wine dan obat tidur merk vesperax berserakan disamping tempat tidurnya. Gitaris berambut kribo ini tewas pada tanggal 18 September 1970 di sebelah flat merah di Samarkand Hotel, London. Hasil visum nyeritaan kalo penyebab kematian Jimi emang karna banyak konsumsi obat. Monika Dennerman, cewe-nya Jimi yang ada di TKP cerita bahwa kalo Jimi kemungkinan besar tewas setelah nenggak wine dan minum 9 butir vesperax. Tapi di sisi lain, Monika banyak disalahin oleh banyak pihak karena doi ga cepet-cepet panggil ambulans. Kalo dia cepet tanggap, nyawa Jimi sebenarnya masih bisa diselamtkan.

Janis Joplin
Doi tewas tanggal 3 Oktober 1970 di lantai kamar yang disewanya sejak bulan Agustus di Landmark Motor Hotel (sekarang namanya Highland Garden Hotel) di Hollywood, California. Rocker cewe yang pernah bareng Big Brother and the Holding Company, The Kozmic Blues Band, dan Full Tilt Boogie Band ini menurut visum mati karna kebanyakan pake heroin murni plus sedikit banyak karna pengaruh alkohol. Kematian Janis termasuk yang paling wajar dibanding personel 27 Club lainnya. Jasadnya dikremasi di Pierce Brothers Westwood Village Mortuary di Los Angeles. Abunya ditebar dis sepanjang Samudera Pasific dan Pantai Stinson dari atas pesawat.

Jim Morrison
Ditemuin tewas di dalam bathtub disebuah apartement di Paris. Doi tewas tanggal 3 Juli 1971, di tanggal yang sama dengan Brian Jones (beda taun doang). Sebagian sumber bilang Jim tewas karna penyalahgunaan heroin. Namanya juga orang separo sadar, Jim pake heroin dengan cara dihirup. Padahal kan heroin itu ga dihirup gitu, tapi disuntik. Kata personel The Doors lainnya, Jim diduga tewas karna penyakit asma yang didieritanya. Tapi pernyataan ini gak valid, soalnya ga da seorangpun personel The Doors lain yang berada di Paris. 

Kurt Cobain
Kematian Jim Morisson udah 33 tahun lewat. Isu 27 Club udah sempat ilang dari peredaran. Sampai pada 5 April 1994, kematian Kurt Cobain pentolan Nirvana ngebuat klub “kematian” itu terkenal lagi. Kurt ditemuin tewas di apartemennya di Seattle, Amrik oleh seorang petugas listrik pada pukul 8.40 pagi dalam keadaan kepala berlumuran darah. Visum polisi nyatain Kurt nembak dirinya sendiri. Tapi ada yang aneh, ada 1,52mg heroin dalam darahnya Kurt. Dengan kondosi seperti itu, orang sehebat apapun jelas teler berat. Apa orang steler itu masih sanggup ngambil pistol buat nembak dirinya sendiri..?? udah gitu, di pistol Remington yang ditemuin di TKP, tidak ditemuin sidik jarinya si Kurt. Aneh ndak..??

Nama-nama lain
- Ron “Pigpen” McKernan, kibordis Grateful Dead, tewas karna pendarahan saluran pernapasan dan kelebihan kadar alkohol pada 8 Maret 1973.
- Peter Ham, kibordis dan gitaris Bad Finger tewas gantung diri pada 24 April 1975.
- Gary Thain, bassis Uriah Heep, tewas karna overdosis obat-obatan terlarang pada 8 Desember 1975.
- Helmut Kollen, bassis Triumvirat, tewas keracunan gas CO2 pada 3 Mei 1977.
- Jeremy Michael Ward, teknisi The Mars Volta, tewas karna overdosis heroin pada 25 Mei 2003.
- Bryan Ottoson, gitaris American Head Charge, tewas karna penyalahgunaan obat-obatan pada 19 april 2005.  


No comments: